Cara Gampang Menyiapkan Tempe oreg saus tiram, Sempurna

Kenneth McGee   20/06/2020 00:44

Tempe oreg saus tiram
Tempe oreg saus tiram

Sedang mencari ide resep tempe oreg saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe oreg saus tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe oreg saus tiram, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tempe oreg saus tiram yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Masakan sederhana tempe+ tahu saos tiram/oreg tempe. Hidangan tempe yg super praktis dan lezat tetunya. Lihat juga resep Orek tempe pedas manis enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tempe oreg saus tiram yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tempe oreg saus tiram menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tempe oreg saus tiram:
  1. Ambil 1 buah tempe ukuran 17cm
  2. Sediakan 1/2 buah paprika merah (opsional klo gk ada cabai biasa aja)
  3. Ambil 1 tangkai daun bawang
  4. Siapkan 3 siung Bawang merah
  5. Ambil 3 siung Bawang putih
  6. Sediakan 2 sendok makan Saus tiram
  7. Sediakan 1 sendok makan Kecap asin
  8. Sediakan 3 sendok makan Kecap manis
  9. Siapkan 2 lembar Garam secukupnya, daun salam
  10. Gunakan Air secukup nya

Jika bosan dengan tempe goreng, coba yuk bikin sajian baru pakai resep Sambal Tempe Saus Tiram. Menu masakan ini memang mirip dengan. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam.

Langkah-langkah membuat Tempe oreg saus tiram:
  1. Siapkan bahan ~ bahan
  2. Potong tempe bentuk kotak ataw selera boleh bentuk apa saja kemudian goreng tempe setengah matang
  3. Sambil menunggu tempe matang, iris bumbu bumbu yg sudah di siapkan
  4. Tumis bumbu bawang merah, bawang putih, paprika merah & daun salam, tuang tempe yg sudah di goreng tadi kemudian tambahkan kecap asin, saus tiram, kecap manis aduk hingga rata, tes rasa…tempe oreg siap di hidangkan

Karena saus tiram tak melulu di jual dalam botolan saja. Kini ada saus tiram saori sachet yang memudahkan para bunda memasak cumi saus tiram di rumah. Masukkan saori saus tiram ke dalam tumisan. Aduk sebentar, lalu masukkan cumi yang sudah dipotong-potong cincin tadi. Menu Tahu Saus Tiram [image source].

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tempe oreg saus tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved