Cara Gampang Membuat Tempe mendoan ala mama sakha 💚 yang Bisa Manjain Lidah

Lucas Chapman   16/06/2020 07:24

Tempe mendoan ala mama sakha 💚
Tempe mendoan ala mama sakha 💚

Anda sedang mencari ide resep tempe mendoan ala mama sakha 💚 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe mendoan ala mama sakha 💚 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe mendoan ala mama sakha 💚, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tempe mendoan ala mama sakha 💚 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Tempe goreng tepung ala mendoan. Lihat juga resep Tempe mendoan enak lainnya. Lihat juga resep Tempe mendoan asli Banyumas enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tempe mendoan ala mama sakha 💚 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tempe mendoan ala mama sakha 💚 menggunakan 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tempe mendoan ala mama sakha 💚:
  1. Ambil 1 batang tempe balok
  2. Sediakan 1 lembar daun kunyit
  3. Ambil 1 butir telur ayam
  4. Ambil secukupnya Tepung terigu
  5. Ambil secukupnya Air
  6. Ambil 1 bgks royco
  7. Gunakan Sedikit garam halus
  8. Sediakan Sedikit kunyit bubuk

Nah pagi ini saya mau sharing cara membuat TEMPE MENDOAN. Tempe mendoan tidak akan memiliki cita rasa yang lezat apabila kita salah memilih jenis tepung yang tepat. Kamu dapat menggunakan jenis tepung terigu, tepung tapioka, maupun tepung beras. Ketiga jenis tepung tersebut dapat disatukan ketika akan mengolah satu papan tempe.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe mendoan ala mama sakha 💚:
  1. Potong tempe sesuai selera
  2. Buat adonan, tepung terigu, air dan telur, aduk aduk jangan sampai teencer ya bun
  3. Cuci bersih daun kunyit dan gunting tipis tipis
  4. Lalu masukkan daun kunyit kedalam adonan, beri royco dan sedikit garam halus baru masukkan sedikit kunyit bubuk
  5. Lalu masukkan potongan tempe ke dalam adonan yang sudah jadi, ratakan
  6. Lalu goreng, dan angkat jika sudah mulai berubah warna kekuningan
  7. Selamat mencobaa bun

RESEP TEMPE MENDOAN ALA DAPUR MAMA RIZKY Resep Tempe Mendoan Daun Jeruk. Tempe mendoan ini selalu disuka di berbagai kesempatan. Untuk dapat menambah sedap cita rasanya, Anda bisa menambahkan daun jeruk pada adonan pelapisnya. Resep tempe mendoan yang satu ini pasti makin menjadi favorit keluarga karena bumbunya juga sangat menggugah selera. Anak wedok seneng bgt ma tempe mendoan yg kriuk dn kres.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tempe mendoan ala mama sakha 💚 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved