Resep Keripik kentang bawang putih goreng yang Enak

Nina Scott   02/11/2020 02:20

Keripik kentang bawang putih goreng
Keripik kentang bawang putih goreng

Anda sedang mencari ide resep keripik kentang bawang putih goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal keripik kentang bawang putih goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Great Prices On Millions Of Items. Lihat juga resep French fries Garlic simple but Yummy enak lainnya. Lihat juga resep Keripik bawang enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari keripik kentang bawang putih goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan keripik kentang bawang putih goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah keripik kentang bawang putih goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Keripik kentang bawang putih goreng menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Keripik kentang bawang putih goreng:
  1. Siapkan 5 buah kentang, kupas kulitx, iris tipis
  2. Ambil 3 sdm bawang putih goreng
  3. Ambil secukupnya Gula air/ gula aren
  4. Ambil secukupnya Gula pasir dan garam
  5. Ambil secukupnya Minyak goreng
  6. Sediakan Bumbu halus:
  7. Siapkan 2 butir bawang merah
  8. Siapkan 1 butir bawang putih
  9. Gunakan secukupnya Cabai rawit (sy skip)

Resepi bawang putih goreng yang rangup dan crispy ini bukan mudah nak dibuat. Sebabnya salah goreng boleh buat bawang putih jadi cepat hangus. Resepi bawang putih goreng yang dikongsikan oleh Puan Rozita Ab'dullah ini memberi idea kepada mak-mak terutama yang berhajat nak buang angin dalam badan. Langkah pertama untuk membuat keripik kentangnya adalah dengan cara mengupas kentang lalu cuci sampai benar-benar bersih.

Langkah-langkah membuat Keripik kentang bawang putih goreng:
  1. Rendam irisan kentang dgn sedikit garam kira2 15 menit lalu goreng dgn minyak banyak n api sedang sampai kuning kecoklatan. Angkat n tiriskan. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai berbau harum, masukkan gula aren/ gula air, gula pasir n garam. Aduk2 sampai mendidih n gula pasirx larut. Koreksi rasa.
  3. Segera masukkan kentang goreng, aduk n campur hingga merata semua bumbu. Angkat n jgn sampai gosong. Tempatkan dlm satu wadah.
  4. Masukkan irisan bawang putih goreng, campur2 n siap di nikmati.

Tinggal menyesuaikan saja resep mana yang menurut Anda sesuai dengan kebutuhan Anda atau dengan bahan bahannya yang mudah dicari disekeliling rumah. Kue bawang adalah sejenis keripik yang menggunakan cukup banyak bawang merah pada adonannya. Biasanya kue ini menggunakan tepung terigu sebagai bahan utamanya. Salah satu tips untuk dapat membuat resep kue bawang kentang yang enak adalah dengan menggunakan bawang merah yang cukup banyak. Giling menjadi halus bumbu balado dari cabai merah keriting, jahe, bawang merah, gula, bawang putih, garam, dan kemiri, tumis bwrsama menggunakan daun jeruk hingga bumbu matang dan sedikit berminyak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Keripik kentang bawang putih goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved