Resep Orek Tempe Kacang Anti Gagal

George Barnett   13/09/2020 17:19

Orek Tempe Kacang
Orek Tempe Kacang

Lagi mencari inspirasi resep orek tempe kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe kacang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan orek tempe kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Biasanya saya bikin tempe ini untuk stok keringan, jadi kalo malas melanda ada stok makanan, dan biasanya temennya pasti stok sambel goreng. Kemaren tu ada yang bilang: 'mbelani mangan tahu tempe tok' (bela-belain makam tahu tempe aja) buat bisa beli ini itu. Tak masalah mah tahu tempe. tapi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah orek tempe kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Orek Tempe Kacang memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Orek Tempe Kacang:
  1. Siapkan 500 gram tempe, potong korek
  2. Sediakan 100 gram kacang tanah
  3. Sediakan 10 gram rebon
  4. Gunakan 6 lembar daun jeruk, iris
  5. Ambil 1 buah cabe merah besar iris
  6. Sediakan 500 ml minyak utk menggoreng dan menumis
  7. Siapkan Bumbu halus :
  8. Siapkan 4 buah cabe merah besar
  9. Sediakan 6 buah bawang merah
  10. Sediakan 3 siung bawang putih
  11. Siapkan 3 buah kemiri
  12. Sediakan 2 sdm gula pasir
  13. Sediakan 1 sdt garam

Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Special Keripik/ kering Tempe yang Crispy , dibuat dengan bahan-bahan berkualitas dan terjamin mutunya dibalut BUMBU PEDAS MANIS. Tanpa MSG Tanpa pengawet Home made Selalu fresh..tempe orek cabe ijo, resep orek tempe spesial, resep orek tempe teri, orek tempe kacang Silahkan belajar cara bikin orek tempe untuk masakan hari ini. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering.

Langkah-langkah membuat Orek Tempe Kacang:
  1. Sangrai rebon. Goreng tempe sampai kecoklatan. Jika ingin garing, goreng sampai kering. Goreng cabe merah sampai kering. Goreng kacang tanah sampai matang.
  2. Haluskan bumbu halus. Tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai wangi
  3. Masukkan tempe, rebon, kacang tanah dan cabe merah. Aduk sampai tercampur rata

Selalu pas untuk selera seluruh keluarga! Orek tempe basah sudah menjadi menu keseharian yang populer di seluruh Indonesia, dari makan pagi hingga. Orek tempe merupakan masakan yang sederhana namun enak dan bergizi. Resep orek tempe dengan irisan cabe merah rasanya pedas spesial namun nikmat. Tempe campur kacang panjang juga bisa jadi sajian yang sedap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Orek Tempe Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved