Resep Donat Paha Ayam, Lezat

Peter Newton   03/11/2020 01:48

Donat Paha Ayam
Donat Paha Ayam

Sedang mencari inspirasi resep donat paha ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat paha ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ready setiap Hari Donat Gula dan Donat Topping. Lihat juga resep Donat paha ayam 🍡🍩 enak lainnya! Tusukkan pada donat paha ayam yang sudah digoreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat paha ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat paha ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat paha ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Paha Ayam menggunakan 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat Paha Ayam:
  1. Gunakan 20 sdm tepung terigu (saya pakai segitiga biru, diayak dulu)
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Gunakan 1 bungkus susu bubuk Dancow
  4. Ambil 3 sdm gula pasir
  5. Sediakan 1 sdt ragi
  6. Siapkan 2 sdm margarin (saya pakai blue band cake and cookie)
  7. Ambil sedikit garam
  8. Gunakan sedikit air hangat
  9. Sediakan beberapa tusuk sate

Kemarin bikin bakpao pake resep ksb Resep donat ini sama saja dengan resep "Roti Paha Ayam" hanya saja dibentuk seperti layaknya. Liburan seperti ini pasti butuh banyak stok camilan untuk putra putri Anda, apalagi bagi Anda yang memutuskan untuk liburan di rumah saja. Bring back your childhood nostalgia with this secret recipe Donat Paha Ayam for us. Tekstur lembut dengan rasa yang lezat, mengingatkan anda akan donat jadul di masa kecil Paha ayam lebih murah dan lebih mudah untuk diolah.

Cara membuat Donat Paha Ayam:
  1. Larutkan ragi dan gula dalam air hangat, aduk, tunggu sampai berbuih, sisihkan
  2. Campurkan tepung terigu, dan susu bubuk, masukkan telur aduk rata, lalu tuangkan larutan ragi sedikit demi sedikit sambil diuleni
  3. Jika adonan setengah kalis, masukkan margarin dan garam, uleni lagi hingga benar-benar kalis (saya menggunakan mixer)
  4. Setelah adonan kalis elastis, bentuk bulat adonan dan tutup dengan kain/serbet basah, atau plastik wrap, tunggu hingga adonan mengembang 2 kali lipat, kurleb 1 jam
  5. Setelah adonan mengembang, tinju adonan agar udara nya mengempis, lalu bentuk adonan bulat-bulat kecil seperti bentuk paha ayam, diamkan lagi sebentar
  6. Goreng dalam minyak panas, api sedang hingga kuning keemasan
  7. Tusuk paha ayam dengan tusuk sate, lumuri permukaan nya dengan butter cream atau lelehan DCC, lalu taburi coklat seres
  8. Donat paha ayam siap disantap

Di sisi lain, dada ayam lebih ekonomis karena dagingnya lebih banyak. Tepung disangga lidi dengan taburan messes berbentuk paha ayam, yummi. Itu pendapatku tentang donat, terserah kau mau mendefinisikan bagaimana. Kali ini Oji Lahap coba mereview jajanan yang unik, yaitu Donat berbentuk Paha Ayam. Nah tempat yang jual donat ini ada di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat paha ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved