Resep Ikan Tongkol Suir Balado Kemangi Anti Gagal

Andrew Porter   19/11/2020 22:21

Ikan Tongkol Suir Balado Kemangi
Ikan Tongkol Suir Balado Kemangi

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan tongkol suir balado kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tongkol suir balado kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tongkol suir balado kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan tongkol suir balado kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Biasanya kalau masak tongkol lebih sering di balado atau di cabe hijau. Tapi ngeliat resepnya Mbak #inesetiawati tongkolnya di kasih daun kemangi bikin ngiler euy😋😋 Karena gak ada ikan tongkol segar, jadi saya pakai pindang tongkol keureut (pindang tongkol potong). Ikan Tongkol Suir Balado Kemangi. ikan Tongkol, daun jeruk, daun kemangi, garam, gula, penyedap rasa, bawang merah, bawang putih Manus.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan tongkol suir balado kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan Tongkol Suir Balado Kemangi menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan Tongkol Suir Balado Kemangi:
  1. Ambil 1 ons ikan Tongkol
  2. Siapkan 1 lembar daun jeruk
  3. Gunakan 2 batang daun kemangi
  4. Siapkan Secukupnya garam
  5. Gunakan Secukupnya gula
  6. Ambil Secukupnya penyedap rasa
  7. Sediakan Bumbu Halus
  8. Sediakan 3 siung bawang merah
  9. Siapkan 2 siung bawang putih
  10. Siapkan 12 cabe merah keriting
  11. Sediakan 4 cabe rawit hijau (selera)
  12. Sediakan 1 buah tomat

Setelah masak, ikan di ambil dagingnya dan disuwir-suwir. Tongkol suwir ini dalam rangka memenuhi request juragan 😀 Pas kapan hari lagi maen ke rumah mbak Farida, ada lauk ini Tongkol Suwir Pedas. Langkah - Langkah Tongkol suwir kemangi. Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan.

Cara menyiapkan Ikan Tongkol Suir Balado Kemangi:
  1. Rebus Cabe merah, Cabe rawit, bawang merah, bawang putih dan tomat. Lalu haluskan dengan diblender atau diulek (saya diulek). Sisihkan.
  2. Goreng ikan tongkol sampai setengah matang, lalu setelah matang tiriskan sebentar dan disuir² menggunakan garpu/pisau. Sisihkan.
  3. Siapkan wajan dan minyak secukupnya, lalu tumis bumbu halus, daun jeruk, garam, gula dan penyedap hingga harum.
  4. Setelah harum cek rasa, lalu masukan daun kemangi tumis sebentar, masukan tongkol yang sudah disuir dan tumis hingga tercampur rata dengan sambalnya.
  5. Setelah matang sajikan dipiring dan makan dengan nasi hangat+kerupuk😆

Lihat juga resep Telur gulai kemangi enak lainnya. Tongkol, salah satu ikan yang sering kita temui ditukang sayur ini menjadi pilihan salah satu menu makan sehari hari. Banyak sekali variasi masakan dari bahan ikan tongkol ini mulai dari tongkol. Di video kali ini aku ingin berbagi resep cara membuat tongkol suir pedas kemangi. Agar abon ikan tongkol lebih tahan lama, anda bisa memasukkan kedalam oven setelah airnya benar benar surut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan Tongkol Suir Balado Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved