Langkah Mudah untuk Membuat Udang Saos Teriyaki yang Bikin Ngiler

Annie Watts   31/08/2020 12:45

Udang Saos Teriyaki
Udang Saos Teriyaki

Lagi mencari ide resep udang saos teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang saos teriyaki yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ini resep andalan ibu, jadi setiap pulang kampung pasti suka d masakin ini., sekarang coba bikin sendiri., rasanya amboy, mancaap., boleh d coba mom buat menu buka puasa., ☺️ #BikinRamadanBerkesan Dapur Rahman. Lihat juga resep Saos teriyaki homemade enak lainnya. Masukkan udang yang sudah dibersihkan, aduk dan masak hingga warna udangnya kemerahan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saos teriyaki, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan udang saos teriyaki enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan udang saos teriyaki sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Udang Saos Teriyaki menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Udang Saos Teriyaki:
  1. Siapkan 250 gr udang
  2. Siapkan 3 siung bawang putih
  3. Siapkan 7 siung bawang merah
  4. Gunakan 1/4 bawang bombay
  5. Gunakan 1/2 tomat
  6. Ambil 1/2 jeruk nipis
  7. Sediakan Saos saori
  8. Ambil Kecap manis
  9. Gunakan Garam

Penjelasan selengkapnya ada pada resep saus teriyaki enak. Lihat juga resep Oseng kacang panjang saus teriyaki enak lainnya. ayam (potong kecil-kecil), saos teriyaki saori, kecap, saos tiram saori, Bawang putih, Bawang merah, Bawang bombai, Cabe merah Dwi Meilinda Evasari. Itulah resep tumis udang saus teriyaki enak banget yang bisa anda coba resep nya di rumah dan hidangkan masakan tumis udang saus teriyaki ini di meja makan ya agar bisa dinikmati bersama orang-orang tersayang. Siapa tau resep ini bermanfaat untuk saudara anda yang suka sekali dengan aneka masakan udang. #sharetocare 🙂 Diolah dengan cara apapun, udang tetap memiliki rasa yang lezat dan jarang mengecewakan.

Cara menyiapkan Udang Saos Teriyaki:
  1. Kupas kulit udang, cuci dan tambahkan air jeruk nipis utk menghilangkan amis
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah dan tomat
  3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum kemudian tambahkan sedikit air.
  4. Masukkan udang, saos saori, kecap manis dan garam secukupnya.
  5. Setelah bumbu sedikit mengental tambahkan bawang bombay yg telah diiris halus, tunggu sampai sedikit layu.
  6. Masakan siap untuk disajikan.

Bahkan udang segar yang digoreng tanpa bumbu pun akan mengeluarkan rasa daging yang gurih dan manis. Apalagi jika dimasak dengan bumbu seperti saos tiram, yang banyak digemari dari mulai anak-anak hingga orang tua. Perpaduan ini menimbulkan rasa lezat yang meresap hingga bagian daging udang. Masukkan udang, saos saori, kecap manis dan garam secukupnya. Setelah bumbu sedikit mengental tambahkan bawang bombay yg telah diiris halus, tunggu sampai sedikit layu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Udang Saos Teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved