Langkah Mudah untuk Menyiapkan Santan Daun singkong😍 Anti Gagal

Don Waters   16/06/2020 11:05

Santan Daun singkong😍
Santan Daun singkong😍

Sedang mencari inspirasi resep santan daun singkong😍 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal santan daun singkong😍 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari santan daun singkong😍, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan santan daun singkong😍 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah santan daun singkong😍 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Santan Daun singkong😍 memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Santan Daun singkong😍:
  1. Gunakan Daun singkong rebus
  2. Siapkan 1 btng serai
  3. Sediakan Laos
  4. Ambil Jahe
  5. Siapkan 2 lmbr daun salam
  6. Siapkan 10 cabe rawit
  7. Sediakan 3 bawang merah
  8. Siapkan 3 bawang putih
  9. Ambil 1 Bngks Masako
  10. Siapkan 2 sdm santan kara
  11. Siapkan Garam
  12. Gunakan Gula
  13. Siapkan Minyak sayur

Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja. Sayur daun singkong santan Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Berdasarkan artikel-artikel yang pernah saya baca di internet, daun singkong juga mempunyai segudang manfaat antara lain : mencegah penyakit tulang, mengobati reumatik, meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mempercepat pemulihan luka, mengatasi sakit kepala dan masih banyak lagi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Langkah-langkah menyiapkan Santan Daun singkong😍:
  1. Daun singkong sudah saya rebus, kemudian cabe rawit, bawang merah, bawang putih, jahe aku blender dan 2 sendok santan kara aku cairkan daun singkong aku potong*. Panaskan Teflon masak bumbu bau harum masukan santan nya
  2. Sampe mendidih sprti ini baru dimasukkan daun singkong nya sampe mendidih dan benar^ matang😍
  3. Sajikan dengan taburan bawang merah goreng👌

Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Setelah rasa cocok di lidah, sayur santan daun singkong siap untuk disantap. Daun singkong adalah daun berjari yang berukuran cukup panjang pada setiap jari daunnya. Tangkai daunnya berwarna hijau dan memiliki semacam getah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Santan Daun singkong😍 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved