Resep Donat Paha Ayam, Bisa Manjain Lidah

Charlotte Lewis   02/08/2020 06:29

Donat Paha Ayam
Donat Paha Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep donat paha ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat paha ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ready setiap Hari Donat Gula dan Donat Topping. Lihat juga resep Donat paha ayam 🍡🍩 enak lainnya! Tusukkan pada donat paha ayam yang sudah digoreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat paha ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat paha ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat paha ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat Paha Ayam memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat Paha Ayam:
  1. Gunakan 500 gr tepung cakra
  2. Gunakan 250 ml susu cair
  3. Ambil 15 gr susu bubuk
  4. Gunakan 100 gr Gula pasir
  5. Sediakan 200 gr kentang kukus haluskan
  6. Gunakan 11 gr ragi instan
  7. Gunakan 2 butir telur (kita guna 1butir telur utuh, 1butir kuning telur)
  8. Ambil 100 gr margarin
  9. Ambil 200 gr coklat batangan
  10. Siapkan 15 ml susu cair coklat
  11. Gunakan 500 gr meisis coklat
  12. Siapkan secukupnya Garam
  13. Siapkan secukupnya Minyak goreng
  14. Ambil Tusuk sate secukupnya

Kemarin bikin bakpao pake resep ksb Resep donat ini sama saja dengan resep "Roti Paha Ayam" hanya saja dibentuk seperti layaknya. Liburan seperti ini pasti butuh banyak stok camilan untuk putra putri Anda, apalagi bagi Anda yang memutuskan untuk liburan di rumah saja. Bring back your childhood nostalgia with this secret recipe Donat Paha Ayam for us. Tekstur lembut dengan rasa yang lezat, mengingatkan anda akan donat jadul di masa kecil Paha ayam lebih murah dan lebih mudah untuk diolah.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Paha Ayam:
  1. Hangatkan Susu cair ruam ruam kuku. masukkan 1/2sdm gula,sedikit susu cair dan ragi aduk lalu diamkan sampai berbuih.
  2. Ambil wadah, masukkan tepung,kentang, telur, susu bubuk, adoanan ragi aduk rata.
  3. Tuangkan susu cair aduk. Masukkan margarin aduk lagi sampai kalis lulu terakhir masukkan garam dan lalu uleni
  4. Setelah selesai diuleni, tutup dan diamkan adonan selama 30menit.
  5. Ambil adonan lalu kempeskan. Setelah itu kita buat adonan bulat lalu lonjongkan dan tusuk dengan tusukan sate. Lakukan sampai habis terus kita tutup dan diamkan kembali selama 40menit. Lalu kita goreng.
  6. Panaskan kukusan. Ambil coklat batang, margarin, susu cair lalu lalu lelehkan sampai tercampur semua.
  7. Ambil donat yang sudah digoreng, kuaskan coklat leleh lalu tambahkan ceres sampai menyeluruh.

Di sisi lain, dada ayam lebih ekonomis karena dagingnya lebih banyak. Tepung disangga lidi dengan taburan messes berbentuk paha ayam, yummi. Itu pendapatku tentang donat, terserah kau mau mendefinisikan bagaimana. Kali ini Oji Lahap coba mereview jajanan yang unik, yaitu Donat berbentuk Paha Ayam. Nah tempat yang jual donat ini ada di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat paha ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved