Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Santan Daun Singkong + Tempe, Enak

Barry Elliott   02/12/2020 11:18

Sayur Santan Daun Singkong + Tempe
Sayur Santan Daun Singkong + Tempe

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur santan daun singkong + tempe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan daun singkong + tempe yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur santan daun singkong tempe RQfoods enak lainnya. Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan daun singkong + tempe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur santan daun singkong + tempe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur santan daun singkong + tempe yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong + Tempe memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Santan Daun Singkong + Tempe:
  1. Sediakan 1 Ikat Daun Singkong
  2. Ambil 1 Bungkus Tempe
  3. Sediakan Secukupnya Cabai Merah
  4. Sediakan Secukupnya Cabai Rawit
  5. Siapkan 3 Siung Bawah Merah
  6. Siapkan 3 Siung Bawang Putih
  7. Gunakan 1 Bungkus Santan Kara
  8. Siapkan Secukupnya Kunyit
  9. Gunakan 3 Siung Kemiri

Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong + Tempe enak lainnya! Lihat juga resep Sayur bobor daun singkong tahu tempe #BikinRamadanBerkesan enak lainnya! Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata.

Cara membuat Sayur Santan Daun Singkong + Tempe:
  1. Cuci bersih daun singkong yang sudah di petik² kemudian rebus daun singkong sampai empuk
  2. Lalu haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang putih, bawang merah, kemiri, dan kunyit
  3. Setelah itu, iris² tempe sesuai selera
  4. Tumis semua bumbu yang sudah di haluskan, setelah di tumis kemudian masukan tempe lalu aduk²
  5. Setelah itu masukan daun singkong lalu aduk² dan campurkan air kurang lebih 4 gelas
  6. Setelah daun singkong, tempe tercampur rata masukan santan, tambahkan penyedap sesuai selera…
  7. Setelah itu koreksi rasa lalu hidangkan ~

Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Umumnya gulai daun singkong menjadi sayur pedamping rendang, ayam pop, atau dendeng balado. Berikut resepnya: Resep Gulai Daun Singkong. Rebus daun singkong sampai empuk kemudian peras dan tiriskan. Masukkan semua bahan dalam satu panci : daun singkong, ikan teri, tempe, petai cina, cabai hijau, lengkuas, parutan kelapa, daun salam dan bumbu halus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Santan Daun Singkong + Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved