Cara Gampang Menyiapkan Tumis tahu udang saus teriyaki Anti Gagal

Maurice Burgess   12/09/2020 22:12

Tumis tahu udang saus teriyaki
Tumis tahu udang saus teriyaki

Lagi mencari inspirasi resep tumis tahu udang saus teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis tahu udang saus teriyaki yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai hingga layu. Masukkan saus teriyaki, garam, penyedap rasa, lada, kecap dan air. Tumis hingga kuah mendidih, masukkan potongan tahu putih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis tahu udang saus teriyaki, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis tahu udang saus teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis tahu udang saus teriyaki yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis tahu udang saus teriyaki memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tumis tahu udang saus teriyaki:
  1. Gunakan 1 buah bawang bombai
  2. Gunakan 2 siung bawah putih
  3. Siapkan 5 buah cabai rawit
  4. Sediakan 2 sachet saori saos teriyaki
  5. Sediakan 1 sdt Gula
  6. Siapkan 1 sdt Garam
  7. Sediakan secukupnya Air
  8. Siapkan secukupnya Minyak goreng
  9. Ambil 1 balok tahu
  10. Ambil 100 gram udang
  11. Ambil Tepung goreng crispy

Udang Saus Mentega dan Tahu Saus Teriyaki Wina Winarti. Cara Buat Udang Tumis Mentega : Panaskan wajan masukkan mentega hingga leleh. Masukkan bawang putih tumis hingga harum. resep tumis tahu putih saus teriyaki resep. Resep Masakan Tumis Tempe Saus Teriyaki yang Nikmat.

Langkah-langkah membuat Tumis tahu udang saus teriyaki:
  1. Goreng kering tahu yang sudah dipotong dadu
  2. Bersihkan udang, lalu goreng dengan dilumuri tepung crispy
  3. Siapkan bumbu. Iris bawang putih, bawang bombai, dan cabe sebelum ditumis
  4. Tumis bawang dan cabai. Setelah matang masukkan saori saus teriyaki dan tambahkan sedikit air
  5. Setelah mendidih, masukkan tahu dan udang yang sudah digoreng. Campur sampai merata dengan bumbu
  6. Siap disajikan dan dinikmati dengan nasi hangat :)

Biasanya yang di masak dengan saus teriyaki adalah daging ayam. Namun kali ini kita akan mengganti daging ayam dengan tempe. Jadi bagi Anda yang bosan dengan masakan ayam saus teriyaki, Anda bisa mencoba resep masakan tumis tempe saus teriyaki ini dirumah. Cara membuatnya pun mudah dan hampir sama dengan cara membuat ayam saus teriyaki. resep udang tumis saus teriyaki Memasak udang dengan porsi yang sedikit memang terkadang bikin penasaran, apalagi citarasa yang dihasilkan ternyata lumayan sedap di lidah. Berhubung punya kegemaran berbagi di blog, maka saatnyalah sekarang untuk mengutip resepnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis tahu udang saus teriyaki yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved