Bagaimana Menyiapkan Udang jamur saos teriyaki, Bisa Manjain Lidah

Joshua Edwards   16/08/2020 21:46

Udang jamur saos teriyaki
Udang jamur saos teriyaki

Lagi mencari ide resep udang jamur saos teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang jamur saos teriyaki yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Udang saos teriyaki #BikinRamadanBerkesan Ini resep andalan ibu, jadi setiap pulang kampung pasti suka d masakin ini., sekarang coba bikin sendiri., rasanya amboy, mancaap., boleh d coba mom buat menu buka puasa., ☺️ #BikinRamadanBerkesan Today, I will show you a way to prepare a special dish, nasi uduk bakar pakis jamur saos teriyaki. This time, I will make it a little bit unique. This is gonna smell and look delicious.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang jamur saos teriyaki, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan udang jamur saos teriyaki yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan udang jamur saos teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Udang jamur saos teriyaki memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Udang jamur saos teriyaki:
  1. Sediakan Udang kupas
  2. Siapkan Jamur kancing
  3. Sediakan 6 butir Bawang merah
  4. Ambil 6 butir Bawang putih
  5. Gunakan Bawang bombay
  6. Sediakan Cabe merah
  7. Ambil Cabe hijau
  8. Sediakan 3 saset Saos cabe
  9. Sediakan Lada bubuk (secukupnya)
  10. Ambil Masako (secukupnya)
  11. Siapkan Saori saos teriyaki

Diolah dengan cara apapun, udang tetap memiliki rasa yang lezat dan jarang mengecewakan. Bahkan udang segar yang digoreng tanpa bumbu pun akan mengeluarkan rasa daging yang gurih dan manis. Apalagi jika dimasak dengan bumbu seperti saos tiram, yang banyak digemari dari mulai anak-anak hingga orang tua. Tuangkan air putih, garam, gula pasir, saus teriyaki dan merica bubuk.

Cara membuat Udang jamur saos teriyaki:
  1. Tumis semua bumbu (bawang merah, bawang putih, bawang Bombay, cabe merah, cabe hijau) sampai wangi
  2. Masukan kupasan udang + jamur. Aduk hingga merata
  3. Kasih air sedikit. Masukan Saori saos tiram, saos cabe, lada bubuk, dan masako

Pindah ke wadah saji, tumis jamur bumbu teriyaki siap dihidangkan. Teriyaki merupakan istilah cara memasak di Jepang, yakni memanggang atau membakar. Nah, kalau kamu ingin membuat aneka bakaran atau panggangan, bahannya bisa direndam dulu dengan saus teriyaki supaya lebih maknyus. Kalau di Jepang, saus teriyaki ini terbuat dari sake, kecap jepang, dan gula. Tapi kamu bisa mengganti sake ini dengan madu, kok. ada udang bersih buang kepala dan kulit/cangkangnya ada jamur (bisa jamur kancing, atau jamur lainnya) untuk bumbu : kita pasang bawang bombay ada bawang putih, ada cabai merah ada saus teriyaki .

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat udang jamur saos teriyaki yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved