Resep Minyak Bawang Putih Goreng, Lezat Sekali

Leonard Salazar   21/07/2020 18:08

Minyak Bawang Putih Goreng
Minyak Bawang Putih Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep minyak bawang putih goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal minyak bawang putih goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Great Prices On Millions Of Items. Get It Brand New On eBay. Bawang putih goreng ini selalu aku usahakan ada di dapur sebagai salah satu bahan untuk membuat masakan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari minyak bawang putih goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan minyak bawang putih goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah minyak bawang putih goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Minyak Bawang Putih Goreng memakai 2 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Minyak Bawang Putih Goreng:
  1. Ambil 250 gr Bawang Putih
  2. Ambil 500 ml/cc Minyak Sayur

Berkat minyak nabati tersebut bawang putih goreng ini terasa lebih gurih dan tidak terasa pahit. Minyak bawang putih ini bisa digunakan sebagai bumbu-bumbu dasar dapur sehingga bisa menghemat waktu memasak Anda. Contoh masakan yang bisa menggunakan minyak bawang putih ini adalah nasi hainam, nasi goreng, aneka masakan sup, ayam kecap, tumis sayuran dll. Minyak bawang putih ini bisa jadi andalan di dapur, karena bunda tak perlu lagi repot-repot mengupas bawang, mengiris, atau menggepreknya.

Cara membuat Minyak Bawang Putih Goreng:
  1. Kupas bawang putih.
  2. Masukkan bawang ke food processor.
  3. Blender sampai agak halus.
  4. Panaskan minyak di wajan.
  5. Masukkan bawang ke wajan, sambil terus diaduk2.
  6. Masak sampai bawang agak menguning.
  7. Angkat dan tiriskan.
  8. Setelah dingin masukkan minyak beserta bawangnya ke dalam toples.
  9. Tutup rapat, simpan disuhu ruang aja dan awet sampai sebulan lebih.

Kegunaannya banyak, mulai dari campuran aneka sup atau. Juga dengan minyak goreng biasa karoten potasium dan antioksidan adapun manfaat bawang putih testimoni khasiat bawang dayak bawang herbal obat berbagai mei arsip kategori testimoni khasiat bawang dayak semua bahan nasi goreng seperti nasi bawang merah bawang putih dan baca lebih darah. Panaskan minyak goreng dengan api kecil, lalu masukkan cincangan bawang putih, daun bawang merah, dan kulit ayam. Setelah siap, saring minyak dan simpan dalam wadah yang kering dan tertutup rapat. Minyak bawang ala mie instan yang sedap pun siap digunakan untuk memasak!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat minyak bawang putih goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved