Resep Donat Paha Ayam yang Lezat Sekali

Beulah Stewart   04/11/2020 04:34

Donat Paha Ayam
Donat Paha Ayam

Anda sedang mencari ide resep donat paha ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat paha ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat paha ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat paha ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ready setiap Hari Donat Gula dan Donat Topping. Lihat juga resep Donat paha ayam 🍡🍩 enak lainnya! Tusukkan pada donat paha ayam yang sudah digoreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat paha ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Donat Paha Ayam memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat Paha Ayam:
  1. Sediakan 22 sdm tepung terigu (saya cakra+segitiga)
  2. Ambil 200-215 ml susu cair
  3. Sediakan 1 sdm ragi instan
  4. Sediakan 3 sdm gula pasir
  5. Sediakan 1 butir telur
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Siapkan 1 sdt vanili bubuk
  8. Siapkan 2 sdm margarin
  9. Siapkan Topping :
  10. Siapkan Buttercream
  11. Ambil Mayonaise
  12. Ambil Abon sapi
  13. Ambil Coklat meises

Kemarin bikin bakpao pake resep ksb Resep donat ini sama saja dengan resep "Roti Paha Ayam" hanya saja dibentuk seperti layaknya. Liburan seperti ini pasti butuh banyak stok camilan untuk putra putri Anda, apalagi bagi Anda yang memutuskan untuk liburan di rumah saja. Bring back your childhood nostalgia with this secret recipe Donat Paha Ayam for us. Tekstur lembut dengan rasa yang lezat, mengingatkan anda akan donat jadul di masa kecil Paha ayam lebih murah dan lebih mudah untuk diolah.

Langkah-langkah membuat Donat Paha Ayam:
  1. Campur gula pasir ragi dan susu cair aduk rata diamkan selama 10-15 menit sampe berbusa tanda ragi aktif, diwadah terpisah campur tepung terigu garam vanili kuning telur lalu tuang larutan ragi susu sedikit demi sedikit sampe adonan setengah kalis (nampak seperti difoto)
  2. Setelah itu masukkan margarin kemudian uleni hingga kalis elastis atau tidak nempel ditangan diamkan selama 20 menit tutup dengan kain lap bersih
  3. Setelah adonan mengembang 2x lipat kempiskan adonan lalu bagi jadi beberapa bagian dan bentuk menyerupai paha ayam diamkan lagi selama ±20 menit baru siap digoreng (saya jadi 10pcs)
  4. Panaskan minyak goreng secukupnya lalu goreng donat dengan api kecil sampe kecoklatan angkat tiriskan di tissue dapur, sambil menunggu donat dingin siapkan bahan untuk toping'a
  5. Oles donat dengan buttercream kemudian beri coklat meises secukupnya, untuk toping asin beri secukupnya mayonaise lalu taburi dengan abon sapi beri tusukan sate untuk mempertegas bentuk sajikan~

Di sisi lain, dada ayam lebih ekonomis karena dagingnya lebih banyak. Tepung disangga lidi dengan taburan messes berbentuk paha ayam, yummi. Itu pendapatku tentang donat, terserah kau mau mendefinisikan bagaimana. Kali ini Oji Lahap coba mereview jajanan yang unik, yaitu Donat berbentuk Paha Ayam. Nah tempat yang jual donat ini ada di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Paha Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved