Resep Donat Paha ayam Anti Gagal

George Alvarez   16/10/2020 02:16

Donat Paha ayam
Donat Paha ayam

Anda sedang mencari ide resep donat paha ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat paha ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat paha ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat paha ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ready setiap Hari Donat Gula dan Donat Topping. Lihat juga resep Donat paha ayam 🍡🍩 enak lainnya! Tusukkan pada donat paha ayam yang sudah digoreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat paha ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat Paha ayam memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat Paha ayam:
  1. Ambil 350 gr tepung terigu (me protein tinggi 200,protein sedang 150
  2. Ambil 1 btr telur
  3. Gunakan 1/2 sdt vanili
  4. Ambil 1 sdt garam
  5. Siapkan 50 gr gula pasir
  6. Siapkan 1 sdm susu bubuk(tambahan dari saya)
  7. Ambil 50 gr margarin
  8. Ambil 200-215 ml susu cair hangat(jangan panas,nanti ragi mati)
  9. Sediakan 1 sdm ragi instan
  10. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Kemarin bikin bakpao pake resep ksb Resep donat ini sama saja dengan resep "Roti Paha Ayam" hanya saja dibentuk seperti layaknya. Liburan seperti ini pasti butuh banyak stok camilan untuk putra putri Anda, apalagi bagi Anda yang memutuskan untuk liburan di rumah saja. Bring back your childhood nostalgia with this secret recipe Donat Paha Ayam for us. Tekstur lembut dengan rasa yang lezat, mengingatkan anda akan donat jadul di masa kecil Paha ayam lebih murah dan lebih mudah untuk diolah.

Cara membuat Donat Paha ayam:
  1. Aduk ragi,gula.dansusu cair.diamkan sampai berbusa masukan telur dan susu bubuk serta vanili.aduk rata.
  2. Tambahkan sedikit sedikit terigu hingga rata masukan margarin dan garam uleni hingga Kalis elastis.bulatkan diamkan selama 30menit.kemudian kempeskan
  3. Bagi menjadi beberapa bulatan.bentuk sesuai selera dan tata di wadah yang sudah di tabur tepung.diamkan selama 20menit kemudian goreng sekali balik saja..

Di sisi lain, dada ayam lebih ekonomis karena dagingnya lebih banyak. Tepung disangga lidi dengan taburan messes berbentuk paha ayam, yummi. Itu pendapatku tentang donat, terserah kau mau mendefinisikan bagaimana. Kali ini Oji Lahap coba mereview jajanan yang unik, yaitu Donat berbentuk Paha Ayam. Nah tempat yang jual donat ini ada di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat Paha ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved