Langkah Mudah untuk Membuat 14. Tumis Sawi Bakso plus taburan bawang putih goreng yang Bisa Manjain Lidah

Mable McBride   05/07/2020 14:57

14. Tumis Sawi Bakso plus taburan bawang putih goreng
14. Tumis Sawi Bakso plus taburan bawang putih goreng

Lagi mencari ide resep 14. tumis sawi bakso plus taburan bawang putih goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 14. tumis sawi bakso plus taburan bawang putih goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis sawi sendok bawang putih enak lainnya! Tumis Sawi Hijau Telur Asin dengan Bawang Putih Goreng Ini menu baru buat keluarga saya karena sebelumnya masak tumis sawi seperti umumnya saja. Kali ini saya coba kreasikan tumis sawi dengan telur asin plus taburan bawang putih goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 14. tumis sawi bakso plus taburan bawang putih goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 14. tumis sawi bakso plus taburan bawang putih goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 14. tumis sawi bakso plus taburan bawang putih goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 14. Tumis Sawi Bakso plus taburan bawang putih goreng menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 14. Tumis Sawi Bakso plus taburan bawang putih goreng:
  1. Sediakan 1 ikat sawi hijau
  2. Siapkan 3 butir bakso sapi, iris
  3. Sediakan 2 siung bawang putih, cincang halus
  4. Siapkan 2 siung bawang merah, iris tipis
  5. Ambil 2 biji cabe rawit merah (optional), iris serong
  6. Siapkan 1 sdm saus tiram
  7. Ambil Secukupnya garam
  8. Sediakan Minyak goreng untuk menumis
  9. Sediakan Secukupnya air matang

Angkat dan masukkan bumbu ke dalam rebusan air. Masukkan buncis, kol, seledri, daun bawang, dan tomat. Bumbui dengan kaldu, garam, dan gula. Biarkan masak hingga semua sayuran layu.

Langkah-langkah membuat 14. Tumis Sawi Bakso plus taburan bawang putih goreng:
  1. Panaskan minyak, goreng bawang putih hingga kecoklatan, angkat, tiriskan.
  2. Tumis bawang merah dan cabe hingga layu dan harum, masukkan bakso, aduk2 sebentar, tambahkan air matang (sedikit saja, kira2 50ml), garam dan saus tiram aduk2, masukkan sawi, tumis sebentar dengan api besar. Koreksi rasanya.
  3. Angkat, beri taburan bawang putih goreng. Sajikan

Ini menu baru buat keluarga saya karena sebelumnya masak tumis sawi seperti umumnya saja. Kali ini saya coba kreasikan tumis sawi dengan telur asin plus taburan bawang putih goreng. Lihat juga resep Oseng pokcoy enak lainnya.. Bahan pembuatannya terdiri dari kemiri, bawang putih, bawang merah, ketumbar, dan merica. Warna putih ini sebetulnya berasal dari kemiri dan takaran bawang putih yang lebih banyak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 14. Tumis Sawi Bakso plus taburan bawang putih goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved