Resep Ikan tongkol sewir balado, Lezat Sekali

Luke Gardner   16/08/2020 03:54

Ikan tongkol sewir balado
Ikan tongkol sewir balado

Sedang mencari inspirasi resep ikan tongkol sewir balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tongkol sewir balado yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tongkol sewir balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan tongkol sewir balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan tongkol balado enak lainnya. Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Bumbu Balado Pedas: Jika ikan sudah didiamkan pada waktu yang dianjurkan, silahkan goreng ikan dalam minyak panas yang sudah disiapkan dalam wajan. Namun, jangan menggoreng ikan terlalu kering atau nantinya ikan akan sulit disuwir-suwir dan dipotong.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan tongkol sewir balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ikan tongkol sewir balado menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan tongkol sewir balado:
  1. Ambil 250 gr pinang tongkol yg sudah di potong buang kepala dan ekor
  2. Gunakan 250 gr tomat
  3. Ambil 7 siung bawang merah
  4. Gunakan 5 siung bawang putih
  5. Siapkan seujung jari Jahe
  6. Gunakan seujung jari Kencur
  7. Gunakan Cabe merah/rawit sesuai slera,,kalau aku suka pedas
  8. Siapkan sesuai slera Roiko dan gula icip icip aj

Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia. Tidak heran, menu yang satu ini kelezatannya sangat luar biasa. Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah. Masakan rumahan ini, bisa kamu masak sendiri lho di rumah.

Langkah-langkah membuat Ikan tongkol sewir balado:
  1. Swir² pinang tongkolnya
  2. Blender semua bumbu
  3. Panaskan minyak untuk menumis bumbu
  4. Masukan semua bumbu masak hingga harum lalu masukan tongkolnya kasih sedikit demi sedikit roiko dan gula gula merah atau gula pasir sesuai selera icip² sampe di rasa sempurna
  5. Tongkol suir balado siap di sajikan

Tentunya sangat mudah dan tidak ribet. Ikan tongkol balado? hmmm rasanya enak sekali. rasa gurih, pedas dan aroma bumbu bumbu yang begitu menggugah selera. yuk tonton video ini untuk melihat cara. Tenang saja jika malam ini Anda ingin menyantap menu simpel dan mengenyangkan, cobalah membuat ikan tongkol balado. Ikan tongkol digoreng garing dan diberi bumbu. Rasanya makin lezat karena dicampur dengan cabai merah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan tongkol sewir balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved