Resep Donat paha ayam Anti Gagal

Adeline Harvey   20/09/2020 08:57

Donat paha ayam
Donat paha ayam

Sedang mencari ide resep donat paha ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat paha ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat paha ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat paha ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ready setiap Hari Donat Gula dan Donat Topping. Lihat juga resep Donat paha ayam 🍡🍩 enak lainnya! Tusukkan pada donat paha ayam yang sudah digoreng.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat paha ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat paha ayam memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat paha ayam:
  1. Gunakan 250 gr terigu
  2. Sediakan 2 kuning telur
  3. Gunakan 1 sdm ragi aktif yg sdh dilarutkan air
  4. Siapkan 1 sdm vanili bubuk
  5. Siapkan 2 sdm blue band
  6. Siapkan 50 ml susu full crem
  7. Siapkan Topping:
  8. Siapkan Secukupnya dcc cair
  9. Ambil secukupnya Meses coklat
  10. Sediakan Secukupnya kelapa parut kering

Kemarin bikin bakpao pake resep ksb Resep donat ini sama saja dengan resep "Roti Paha Ayam" hanya saja dibentuk seperti layaknya. Liburan seperti ini pasti butuh banyak stok camilan untuk putra putri Anda, apalagi bagi Anda yang memutuskan untuk liburan di rumah saja. Bring back your childhood nostalgia with this secret recipe Donat Paha Ayam for us. Tekstur lembut dengan rasa yang lezat, mengingatkan anda akan donat jadul di masa kecil Paha ayam lebih murah dan lebih mudah untuk diolah.

Langkah-langkah menyiapkan Donat paha ayam:
  1. Donat : campur semua bahan kecuali blueband.. kali ini aku pakai chooper untuk mengaduknya.. aku mengaduk dgn kecepatan medium.
  2. Masukkan blueband ke dalam adonan.. lalu campur dgn kecepatan tinggi. Setelah adonan kalis dgn tanda ditarik adonan tidak robek.. lalu angkat adonan diamkan di wadah. Tutup dgn plastik wrap. Diamkan bbrapa saat smpai mengembang.
  3. Kurleb 15-20 menit mengembang.. buka adonan lalu kempiskan adonan,lalu bentuk adonan seperti paha,, diamkan bbrapa saat.. lalu goreng dg minyak panas api kecil. Matang angkat sisikan.
  4. Celupkan adonan kedlm dcc lalu balurkan ke meses dan kelapa kering sesuai selera. Lalu hidangkan.

Di sisi lain, dada ayam lebih ekonomis karena dagingnya lebih banyak. Tepung disangga lidi dengan taburan messes berbentuk paha ayam, yummi. Itu pendapatku tentang donat, terserah kau mau mendefinisikan bagaimana. Kali ini Oji Lahap coba mereview jajanan yang unik, yaitu Donat berbentuk Paha Ayam. Nah tempat yang jual donat ini ada di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat paha ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved