Resep Santen Daun Singkong Teri Medan Anti Gagal

Jon Flores   02/11/2020 08:04

Santen Daun Singkong Teri Medan
Santen Daun Singkong Teri Medan

Sedang mencari inspirasi resep santen daun singkong teri medan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal santen daun singkong teri medan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari santen daun singkong teri medan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan santen daun singkong teri medan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sayur Santan Daun singkong Teri Medan Telor enak lainnya. Lihat juga resep Santen Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Resep Sayur Daun Singkong - Salah satu olahan daun singkong yang paling mudah dan enak dibuat selain ditumis dan dimasak dengan bumbu kuning ya ini "Resep Sayur Daun Singkong".

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat santen daun singkong teri medan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Santen Daun Singkong Teri Medan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Santen Daun Singkong Teri Medan:
  1. Siapkan 4 Ikat Daun Singkong
  2. Ambil 5 siung bawang putih
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Gunakan 3 buah cabe merah keriting
  5. Ambil 2 butir kemiri
  6. Gunakan 1 sdt ketumbar
  7. Siapkan 1/4 kg teri medan
  8. Siapkan 1 bks santan kara instan (65 ml)
  9. Ambil 3 sdt garam
  10. Siapkan 2 sdt gula putih
  11. Sediakan secukupnya Penyedap rasa
  12. Gunakan 3 gelas Air +-
  13. Sediakan Minyak sayur untuk menumis

Buntil daun singkong isi teri medan/teri nasi ini rasanya enak apalagi dimasak dengan kuah santan. Rasa pedas yang diperoleh sebenarnya dari cabe rawit yang dimasak utuh. Rebus santan bersama bumbu halus, daun salam, serai dan lengkuas. Berikut cara memasak daun singkon teri medan yang mudah dan rasanya selangit!

Langkah-langkah membuat Santen Daun Singkong Teri Medan:
  1. Rebus Daun singkong yg telah disiangi sampai matang
  2. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah, garam, ketumbar, kemiri, cabe keriting. Lalu tumis di 3 sdm minyak sayur yg sudah di panaskan.
  3. Tumis bumbu hingga harum dan matang. Masukkan teri, aduk-aduk. Lalu masukkan daun singkong. Tambahkan 3 gelas air dan santan. Tambahkan gula dan penyedap rasa.
  4. Tunggu hingga sayur mendidih, cek rasa. Sayur daun singkong teri medan siap disajikan.

Masakan Indonesia yang satu ini sangat digemari karena kelezatannya yg alami. Kali Ini Mami EL Lagi Bikin Gulai Daun Singkong Teri Medan Yang Enak Banget. Rebus daun singkong hingga matang dan lunak, tiriskan, peras dan iris, kemudian sisihakan. Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, dan ebi hingga harum. Bahan bahan Daun pisang kelapa parut teri medan petai bawang putih bawang merah ketumbar lada kunyit cabe rawit kemiri kencur garam gula Jangan Lupa Ikuti Ki.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Santen Daun Singkong Teri Medan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved