Bagaimana Menyiapkan Donat paha ayam yang Bisa Manjain Lidah

Kyle Schwartz   13/10/2020 20:18

Donat paha ayam
Donat paha ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep donat paha ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat paha ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat paha ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat paha ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ready setiap Hari Donat Gula dan Donat Topping. Lihat juga resep Donat paha ayam 🍡🍩 enak lainnya! Tusukkan pada donat paha ayam yang sudah digoreng.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat paha ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat paha ayam memakai 12 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat paha ayam:
  1. Gunakan 350 gr tepung protein tinggi
  2. Gunakan 150 gr tepung protein sedang
  3. Siapkan 50 gr gula pasir
  4. Sediakan 15 gr susu bubuk full cream
  5. Sediakan 1 bungkus ragi instant (11gr)
  6. Siapkan 1 butir telur utuh (-+ 60gr)
  7. Sediakan 2 butir kuning telur (-+ 40gr)
  8. Sediakan 245 ml susu cair dingin
  9. Ambil 100 gram salted butter/margarin/mix
  10. Sediakan sejumput garam (tambahan dari aku)
  11. Siapkan minyak untuk menggoreng
  12. Sediakan aneka topping

Kemarin bikin bakpao pake resep ksb Resep donat ini sama saja dengan resep "Roti Paha Ayam" hanya saja dibentuk seperti layaknya. Liburan seperti ini pasti butuh banyak stok camilan untuk putra putri Anda, apalagi bagi Anda yang memutuskan untuk liburan di rumah saja. Bring back your childhood nostalgia with this secret recipe Donat Paha Ayam for us. Tekstur lembut dengan rasa yang lezat, mengingatkan anda akan donat jadul di masa kecil Paha ayam lebih murah dan lebih mudah untuk diolah.

Langkah-langkah membuat Donat paha ayam:
  1. Masukkan semua bahan kering, aduk hingga rata. kemudian masukkan telur aduk dan tuang susu uht sedikit demi sedikit hingga adonan tercampur rata dan setengah kalis.
  2. Setelah adonan setengah kalis dan permukaan adonan sudah terlihat mulus kemudian masukkan butter dan garam mixer lagi hingga kalis dan elastis.
  3. Aku menggunakan mixer bosch, setelah butter masuk naikkan kecepatan menjadi speed 4 ulenin adonan kira” 10-15 menit sudah menjadi adonan yang kalis & elastis. jangan lupa sering dicek yaa agar tidak over ngulen
  4. Bulatkan adonan, kemudian timbang 30gr
  5. Setelah semua adonan ditimbang, bulatkan adonan sampai mulus kemudian taruh adonan pada tusuk sate bentuk seperti paha ayam. lakukan sampai adonan habis.
  6. Kemudian proofing adonan hingga mengembang 2x lipat sekitar 1 jam. tergantung kondisi cuaca masing” daerah yaa
  7. Pada resep ini aku hanya 1x proofing. setelah kalis adonan langsung di timbang dan dicetak. lebih hemat waktu
  8. Setelah mengembang, panaskan minyak dengan api kecil cenderung sedang. jadi apinya ini diatas api lilin yaa
  9. Goreng donat sampai kecoklatan, cukup 1x balik ya agar terlihat white ring nya.
  10. Tiriskan dan dinginkan donat
  11. Setelah dingin topping sesuai selera. sajikan

Di sisi lain, dada ayam lebih ekonomis karena dagingnya lebih banyak. Tepung disangga lidi dengan taburan messes berbentuk paha ayam, yummi. Itu pendapatku tentang donat, terserah kau mau mendefinisikan bagaimana. Kali ini Oji Lahap coba mereview jajanan yang unik, yaitu Donat berbentuk Paha Ayam. Nah tempat yang jual donat ini ada di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat paha ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved