Resep Mendoan tempe kresss simple yang Enak

Gertrude Phillips   20/09/2020 14:08

Mendoan tempe kresss simple
Mendoan tempe kresss simple

Anda sedang mencari inspirasi resep mendoan tempe kresss simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mendoan tempe kresss simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep TEMPE MENDOAN CRISPY (MENDOAN GURIH KRESS KRESS). Youtube Chanel : DAPUR BLASTA Mendoan Siapa yg ga tau mendoan ?? Mendo itu artinya setengah matang / tanggung Nah biasanya kalau membuat tempe mendo itu banyak sekali minyak yg terserap ke dalam tempe moms Nahh karna sy suka gorengan yang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mendoan tempe kresss simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mendoan tempe kresss simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mendoan tempe kresss simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mendoan tempe kresss simple memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mendoan tempe kresss simple:
  1. Sediakan 1 papan tempe harga 3000-an
  2. Gunakan 150 gr tepung terigu
  3. Sediakan 2 sdm tepung beras
  4. Sediakan Bumbu halus :
  5. Siapkan 1/2 ruas kunyit
  6. Siapkan 1/2 sdt ketumbar
  7. Gunakan 3 biji merica
  8. Ambil 1 btr kemiri
  9. Gunakan 3 siung bawang putih
  10. Siapkan 1 siung bawang merah
  11. Ambil secukupnya Garam
  12. Gunakan 120 ml air masak
  13. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Namun, kalau kamu mau makan tempe ini bukan berarti kamu harus jauh-jauh ke sana, kamu bisa kok membuatnya sendiri. Lihat juga resep Tempe mendoan enak lainnya. TEMPE MENDOAN BUMBU SIMPLE - Cocok Untuk Lauk. Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya.

Cara membuat Mendoan tempe kresss simple:
  1. Iris tempe kira-kira 1 cm, sisihkan.
  2. Ulek bumbu halus.
  3. Campurkan tepung terigu dan tepung beras, lalu masukkan bumbu halus kemudian beri air masak sedikit demi sedikit (kekentalan sesuai selera).
  4. Panaskan minyak,, celupkan tempe ke dalam adonan tepung lalu goreng hingga kuning kecoklatan.
  5. Angkat dan sajikan selagi hangat !
  6. Selamat mencoba :)

Mendoan juga banyak dikonsumsi sebagai lauk makanan utama. Cara menikmatinya pun beragam, bisa dengan digeprek maupun dimakan mendampingi nasi. Rasanya yang guriih, enak dan reunyah, tentu akan membikin siapa saja yang makan tempe mendoan akan merasa senang. Dan berikut ini akan kami bagikan resep praktis untuk membuat tempe mendoan yang uenak, gurih dan renyah dikutip dari halaman resepmasakansedap.com. Bahan Halo sahabat.jumpa lagi kita disini . untuk kali ini saya mau berbagi resep simple cara membuat tempe mendoan ala dapur shabira .untuk yang mau mencoba r.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mendoan tempe kresss simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved