Resep Daun Ubi Dengan Kuah Santan yang Sempurna

Cody Joseph   18/11/2020 07:13

Daun Ubi Dengan Kuah Santan
Daun Ubi Dengan Kuah Santan

Anda sedang mencari inspirasi resep daun ubi dengan kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun ubi dengan kuah santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun ubi dengan kuah santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan daun ubi dengan kuah santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bola- Bola Ubi Ungu Kuah Santan enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Karena baru mudik buat pemilu besok jadi hari ini saya panen cabe dan daun ubi.πŸ‘biasanya daun ubi saya masak buat campuran mi rebus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daun ubi dengan kuah santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Daun Ubi Dengan Kuah Santan menggunakan 16 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Daun Ubi Dengan Kuah Santan:
  1. Sediakan 100 Gram Daun Ubi Siangi
  2. Ambil Secukupnya Soda Kue
  3. Gunakan Secukupnya Garam
  4. Sediakan Secukupnya Air Es
  5. Ambil Bahan Bumbu Putih
  6. Siapkan 4 Siung Bawang Putih
  7. Siapkan 8 Butir Bawang Merah
  8. Ambil 6 Buah Cabe Rawit Merah
  9. Gunakan 1 Ruas Jahe
  10. Ambil Secukupnya Minyak Goreng
  11. Gunakan Secukupnya Margarin
  12. Ambil Secukupnya Air Putih
  13. Gunakan Secukupnya Lada
  14. Gunakan Secukupnya Garam
  15. Gunakan Secukupnya Penyedap
  16. Ambil Secukupnya Gula Pasir

Aduk rata dengan tumisan bumbu halus. Jika terlalu kental, tambahkan sedikit air. Kecilkan api, masak hingga daun ubi lembut, taburkan ikan teri. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Langkah-langkah membuat Daun Ubi Dengan Kuah Santan:
  1. Daun Ubi, Air Mendidih, Soda Kue, Garam, & Air Es
  2. Panaskan Minyak Dan Margarin, Tumis Bumbu Halus, Hingga Harum Dan Matang. Bumbui Garam, gula, lada & Penyedap, Daun Ubi Rebus, Aduk Rata, & Sajikan.

Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Lihat juga resep Santen Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Sayur daun ubi ini bahan utamanya sederhana saja yaitu ubi dan daun ubi. Kunci kelezatannya terletak pada kuah santan dan racikan bumbu yang pas. Masak dengan api sedang saja sampai mendidih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Daun Ubi Dengan Kuah Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved