Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mendoan Garing Kriuk yang Enak

Elnora Tyler   19/09/2020 19:47

Mendoan Garing Kriuk
Mendoan Garing Kriuk

Anda sedang mencari inspirasi resep mendoan garing kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mendoan garing kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini coba ditambah dengan tepung tapioka, rasanya lebih kriuk. Bisa jadi alternatif tempe mendoan yang biasanya mendo. Ini simpel karena bikinnya kilat tapi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mendoan garing kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mendoan garing kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mendoan garing kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mendoan Garing Kriuk memakai 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mendoan Garing Kriuk:
  1. Gunakan 1 papan tempe ukuran sedang
  2. Sediakan 4 bawang putih
  3. Ambil 1 sdt ketumbar
  4. Ambil 2 batang daun bawang
  5. Gunakan 2 batang seledri
  6. Ambil 150 gram tepung terigu
  7. Sediakan 100 tepung bumbu (sajiku)

Resep Tempe mendoan renyah garing kriuk crispy simpel. Adonan ini udah pas menurut saya, biasanya kalau ditambah tepung beras saja, jadinya keras aja, kurang kriuknya. Ini coba ditambah dengan tepung tapioka, rasanya lebih kriuk. Bisa jadi alternatif tempe mendoan yang biasanya mendo.

Langkah-langkah menyiapkan Mendoan Garing Kriuk:
  1. Bersihkan bawang putih. Haluskan ketumbar, bawang putih dan garam.
  2. Campur tepung terigu, tepung bumbu dan bumbu halus dalam satu wadah, tambahkan air sedikit demi sedikit. Atur kekentalan, jangan terlalu cair dan jika dituang menetes perlahan.
  3. Koreksi rasa, biasanya sudah asin karena mix dengan tepung bumbu. Tambahkan daun bawang dan seledri.
  4. Potong tipis tempe, dan balurkan ke adonan tepung. Goreng dengan api sedang.
  5. Sajikan hangat dan selamat mencoba. 💕

Jika biasanya mendoan hanya digoreng sampai setengah matang, di Baturraden ada inovasi yang berbeda. Di sana beberapa tempat makan menyediakan mendoan kriuk. Fimela.com, Jakarta Untuk membuat tempe mendoan yang kriuk dan garing, penting untuk memperhatikan adonan tepung yang kita buat. Bagi penggemar tempe goreng tepung yang renyah, perlu mengetahui tips yang satu ini. Tips ini akan membantu kita menghasilkan tempe mendoan yang renyah dan awet garingnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mendoan Garing Kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved