Langkah Mudah untuk Membuat Dalgona permen karet yang Enak

Mitchell Day   29/08/2020 05:35

Dalgona permen karet
Dalgona permen karet

Anda sedang mencari inspirasi resep dalgona permen karet yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal dalgona permen karet yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dalgona permen karet, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan dalgona permen karet enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Coba bikin minuman kekinian ini meski mencob berkali kali akhirnya jadi juga si "dalgona" permen karet ini 😁 Galia salfitri. Pas ramadan tiba saya biasanya berburu takjil😁 jajan ini itu banyak sekali yang di rencanakan. Tapi sekarang dengan situasi saat ini rasanya tidak memungkinkan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah dalgona permen karet yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Dalgona permen karet memakai 4 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Dalgona permen karet:
  1. Siapkan 1 sachet SKM putih
  2. Ambil 1 sachet pop ice "permen karet"
  3. Sediakan 1 sendok Gula pasir/ gula halus
  4. Gunakan 1 sendok air panas

Gak ada susu UHT, susu bubuk pun boleh jadi. Video kali saya akan berbagi resep dan cara membuat es permen karet viral, tapi resep ini murni buatan saya sendiri, tidak ada hubungannya dengan Es Permen K. Warung kopi adalah tempat yang paling asik buat ngomongin semua hal. Yuk, ikut ngobrol bareng Pak Gundul!

Cara membuat Dalgona permen karet:
  1. Cairkan 1 sachet SKM jadi segelas dengan sedikit air panas lalu tambahkan air dingin/ bisa juga ditambah es batu
  2. Di wadah lain campurkan 1 sachet pop ice "permen karet", Gula pasir dan tambahkan 1 sendok air panas
  3. Aduk sampai mengental/ lengket
  4. Setelah jadi, tuangkan ke segelas SKM

Coba bikin minuman kekinian ini meski mencob berkali kali akhirnya jadi juga si "dalgona" permen karet ini 😁 Mrs Kori. Es satu ini hanya dijumpai di Ampel Surabaya, buat temen-temen kalau beli es ini, usahakan dateng agak siang, kalau samp. Meskipun praktis, tetapi membuat dalgona coffee harus dilakukan dengan teknik yang benar. Singapura Tidak Memperbolehkan Makan Permen Karet Permen karet via shutterstock/karen roach. Di Singapura, mengunyah permen karet adalah hal yang ilegal dan terlarang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Dalgona permen karet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved