Langkah Mudah untuk Membuat Tempe orek sederhana yang Lezat

Eleanor Wood   20/11/2020 09:20

Tempe orek sederhana
Tempe orek sederhana

Anda sedang mencari ide resep tempe orek sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe orek sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Orek tempe bakso praktis ekonomis enak lainnya. Tempe Orek Sederhana yang mudah dibuat dan sangat praktis. Cocok dihidangkan sebagai teman sarapan dan lauk anda Pertanyaan dan saran silahkan ditulis di.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe orek sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tempe orek sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tempe orek sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tempe orek sederhana memakai 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe orek sederhana:
  1. Ambil 1 papan Tempe
  2. Siapkan Bumbu
  3. Siapkan 4 cabe merah kriting
  4. Sediakan 3 bawang merah
  5. Gunakan 2 bawang putih
  6. Siapkan 3 Cabe rawit iris serong
  7. Ambil 3 cabe hijau iris serong
  8. Gunakan 1 ruas Laos geprek
  9. Sediakan 3 lembar daun jeruk iris kasar
  10. Siapkan Kecap manis
  11. Ambil Saus tiram
  12. Gunakan Garam
  13. Sediakan Gula merah
  14. Gunakan Totole

Salah satu jenis olahan tempe yang banyak digemari adalah orek tempe. Resep Tempe Orek Enak Dan Sederhana. Makanan Khas dari Jawa Tengah yang paling populer menurut saya adalah tempe orek. Tempe orek merupakan panganan khas Jawa Tengah.

Cara membuat Tempe orek sederhana:
  1. Potong tempe panjang",,lalu goreng kering
  2. Halus kn bumbu,,dn tumis bumbu smpai harum,masukan daun jeruk,laos,gula merah, cabe iris, lalu masukan tempe,kecap manis dn saus tiram. Koreksi rasa..jika udh pas bleh d sajikan..slmat mncoba bunda👍😁

Biasanya tempe orek dihidangkan dengan Tempe orek menjadi menu andalan di warung-warung tegal. Tempe orek memiliki rasa yang manis. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga! Orek tempe basah sudah menjadi menu keseharian yang populer di seluruh Indonesia, dari makan pagi hingga. Tempe Geprek adalah makanan yang terbuat dari tempe goreng yang digeprek.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe orek sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved