Resep Empek-Empek Udang, Bisa Manjain Lidah

James Hoffman   27/07/2020 11:44

Empek-Empek Udang
Empek-Empek Udang

Sedang mencari inspirasi resep empek-empek udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal empek-empek udang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pempek udang adaan enak lainnya. Resep Empek Empek Udang Simpel - Baiklah kali ini kami ingin membahas mengenai cara membuat empek empek Palembang lainnya, yaitu pempek udang yang rasanya tidak kalah dengan masakan pempek lainnya. Untuk membuat empek empek udang ini kita harus menyiapkan udang yang benar-benar fresh, karena udang yang fresh akan membuat pempek kita menjadi lebih gurih dan enak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empek-empek udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan empek-empek udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan empek-empek udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Empek-Empek Udang menggunakan 21 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Empek-Empek Udang:
  1. Gunakan 1/5 kg udang kupas
  2. Gunakan 1/4 tepung tapioka (sesuaikan sampai adonan kalis)
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Ambil Bahan biang :
  5. Sediakan 1 sendok tepung terigu
  6. Ambil 3 siung bawang putih haluskan
  7. Siapkan 200 ml air
  8. Sediakan Bahan isian:
  9. Ambil 2 butir telur kocok lepas
  10. Gunakan Sejumput garam
  11. Gunakan Bahan cuko:
  12. Sediakan 500 ml air
  13. Ambil 1 siung bawang putih
  14. Ambil 9 buah cabe kecil (sesuai selera)
  15. Sediakan 1 keping gula merah bulat
  16. Gunakan 1 sdm air jeruk nipis (boleh d ganti cuka/lemon/asam Jawa)
  17. Ambil Sejumput gula
  18. Gunakan Secukupnya garam
  19. Ambil Secukupnya penyedap rasa (saya royco)
  20. Siapkan Bahan pelengkap :
  21. Ambil Timun

Setelah pemunculan ikan salmon, tentunya udang juga menarik untuk dicoba. Empek-empek Rebon tepung terigu, tepung tapioka, garam, udang rebon (sangrai), bawang putih, minyak goreng, telur kocok lepas (me : add masak*), cabe rawit (mau ditambah juga boleh) Fal Haruhi Pempek atau empek-empek adalah makanan yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut yang dicampur tepung kanji atau tepung sagu, serta komposisi beberapa bahan lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa, dan garam. Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuka yang memiliki rasa asam, manis, dan pedas. Pempek sering disebut sebagai makanan khas Palembang, meskipun hampir.

Cara membuat Empek-Empek Udang:
  1. Buat biang terlebih dahulu, masukkan bahan biang, masak d api kecil sambil di aduk-aduk sampai kental
  2. Blender udang dan telur
  3. Di wadah yang lain masukkan tepung tapioka, bahan biang, dan blenderan udang dan telur, uleni hingga kalis dan bisa d bentuk
  4. Bentuk adonan dan isi dengan telur yang sudah di kocok, rebus sampai mengapung dan mengkilap
  5. Cara membuat cuko: haluskan bawang putih dan cabe rawit
  6. Rebus air dan masukkan bahan halus, gula merah potong kecil, jeruk nipis, garam, gula, dan penyedap rasa
  7. Aduk hingga sedikit mengental, saring cuko dan hidangkan bersama empek-empek yang telah di goreng, taburi dengan timun

Resep Empek Empek Udang Yang Gurih. Lihat juga resep Mpek- mpek udang adaan dan isi telur enak lainnya. Assalamualaikum wr wb hay bunda sista semua nya Hari ini Saya mencoba membuat empek '' Dari bahan dasar udang ebi. Adonan pempek udang ini sama dengan pempek bangka yaitu begitu basah dan sangat lembek. Ketika membentuk gilasan perlu ditaburi tepung bagitu juga dengan tan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan empek-empek udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved