Cara Gampang Membuat #19. Daun ubi santan jantung pisang, Bikin Ngiler

Micheal Morales   04/09/2020 06:57

#19. Daun ubi santan jantung pisang
#19. Daun ubi santan jantung pisang

Lagi mencari inspirasi resep #19. daun ubi santan jantung pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal #19. daun ubi santan jantung pisang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #19. daun ubi santan jantung pisang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan #19. daun ubi santan jantung pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan #19. daun ubi santan jantung pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat #19. Daun ubi santan jantung pisang menggunakan 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan #19. Daun ubi santan jantung pisang:
  1. Sediakan 2 ikat daun ubi (petik yang muda)
  2. Gunakan 2 buah jantung pisang
  3. Gunakan 1 sdm ketumbar
  4. Sediakan 1 sdm udang kecepe
  5. Sediakan Secukupnya gula, garam
  6. Gunakan 8 buah bawang merah
  7. Ambil 2 buah bawang putih
  8. Gunakan 4 buah cabe merah
  9. Sediakan 2 buah cabe putih
  10. Gunakan Secukupnya gula, garam
  11. Gunakan 1 buah kelapa (parut ambil santannya)
  12. Ambil 2 buah kemiri
  13. Siapkan 10 buah tahu kopong (biasa utk tahu isi)
  14. Ambil 1 buah tomat
  15. Ambil Seruas kunyit
  16. Sediakan Seiris jahe
  17. Gunakan 1 batang serai (di geprek)
  18. Gunakan 2 daun salam
  19. Ambil 300 ml air matang
  20. Ambil Minyak goreng
Langkah-langkah membuat #19. Daun ubi santan jantung pisang:
  1. Cuci dan didihkan air. Rebus daun ubi hingga empuk sekitar 20 menit. Beri sedikit garam. Masukkan jantung pisang. Rebus kembali 15 menit api sedang
  2. Cuci dan semua bahan bumbunya
  3. Tiriskan rebusan daun ubi dan jantung pisang tadi. Peras dan sisihkan jika ada air dari rebusannya. Campurkan potongan tahu diatasnya
  4. Tumis bumbu halusnya hingga harum. Beri sedit air. Masukkan bahan pada no(3). Tambahkan lagi air matang. Aduk rata. Ungkep semua bumbu sekitar 5 menit.
  5. Masukkan santan dan aduk terus agar santan tidak pecah. Koreksi rasa. Selesai

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan #19. Daun ubi santan jantung pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved