Resep Tempe goreng mendoan kriuk yang Enak

Cole Powers   21/06/2020 17:03

Tempe goreng mendoan kriuk
Tempe goreng mendoan kriuk

Anda sedang mencari inspirasi resep tempe goreng mendoan kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng mendoan kriuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe Goreng Tepung Krunchi enak lainnya. Tempe mendoan renyah garing kriuk crispy simpel. Adonan ini udah pas menurut saya, biasanya kalau ditambah tepung beras saja, jadinya keras aja, kurang kriuknya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng mendoan kriuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tempe goreng mendoan kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tempe goreng mendoan kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tempe goreng mendoan kriuk menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tempe goreng mendoan kriuk:
  1. Gunakan ukuran sedang Tempe
  2. Siapkan 1/8 kg tepung terigu
  3. Siapkan 1/16 kg tepung beras
  4. Siapkan 2 siung bawang putih dihaluskan
  5. Sediakan Daun bawang iris tipis (rajang) sesuai selera
  6. Gunakan Daun jeruk iris tipis (rajang) sesuai selera
  7. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  8. Sediakan secukupnya Garam
  9. Ambil secukupnya Ketumbar bubuk
  10. Siapkan secukupnya Air

Jika biasanya mendoan hanya digoreng sampai setengah matang, di Baturraden ada inovasi yang berbeda. Di sana beberapa tempat makan menyediakan mendoan kriuk. Tempe Mendoan Kriuk Ala Abang Soto. Tutorial membuat olahan tempe mendoan kriuk dengan bahan yg mudah dan gampang banget.

Cara membuat Tempe goreng mendoan kriuk:
  1. Iris tipis tempe menjadi bentuk persegi
  2. Campur semua bahan kecuali tempe, aduk hingga rata dan menjadi adonan yang kental
  3. Siapkan penggorengan dengan minyak goreng yang cukup
  4. Jika minyak dalam penggorengan telah panas, masukkan tempe yang telah dimasukkan kedalam adonan dengan api kecil hingga warna tempe kuning kecoklatan
  5. Angkat dan tiriskan

Lihat juga resep Tempe Mendoan enak lainnya. Masak tempe pakai Kobe Tepung Tempe Kriuk menghasilkan cita rasa tempe yang gurihnya pas dan berbumbu. Goreng hingga warna tempe menjadi kuning kecokelatan. Jangan lupa untuk membalik tempe saat digoreng agar tempe matang sempurna dan tidak gosong sebelah. Tempe mendoan pun siap untuk disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tempe goreng mendoan kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved