Resep Tempe goreng mendoan garing kriuk kriuk yang Menggugah Selera

Barry Lucas   12/07/2020 19:20

Tempe goreng mendoan garing kriuk kriuk
Tempe goreng mendoan garing kriuk kriuk

Anda sedang mencari inspirasi resep tempe goreng mendoan garing kriuk kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe goreng mendoan garing kriuk kriuk yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng mendoan garing kriuk kriuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tempe goreng mendoan garing kriuk kriuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tempe Goreng Tepung Krunchi enak lainnya. Resep Tempe Mendoan Kriuk. tadaaa.akhirnya dapur sdh beres di rehab! masak lageee. kesukaan penghuni rumah. ga bosen makan tempe. sy bikin mendoan lagi, tp pake tempe biasa & di goreng garing.😋 Tempe mendoan renyah garing kriuk crispy simpel. Adonan ini udah pas menurut saya, biasanya kalau ditambah tepung beras saja, jadinya keras aja, kurang kriuknya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tempe goreng mendoan garing kriuk kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tempe goreng mendoan garing kriuk kriuk menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tempe goreng mendoan garing kriuk kriuk:
  1. Ambil 1 papan tempe
  2. Sediakan 3 batang daun bawang (iris tipis)
  3. Gunakan 5 sdm tepung pati sagu
  4. Gunakan 8 sdm tepung terigu
  5. Sediakan Bahan halus:
  6. Gunakan 2 siung bawang putih
  7. Siapkan 1 bh kemiri
  8. Ambil 2 sdt ketumbar bubuk
  9. Sediakan garam
  10. Sediakan secukupnya Air

Fimela.com, Jakarta Untuk membuat tempe mendoan yang kriuk dan garing, penting untuk memperhatikan adonan tepung yang kita buat. Bagi penggemar tempe goreng tepung yang renyah, perlu mengetahui tips yang satu ini. Tips ini akan membantu kita menghasilkan tempe mendoan yang renyah dan awet garingnya. Trik Memasak Kriuk kriuk, Tempe Goreng Tepung Lezat Banget Kalau Renyah!

Cara membuat Tempe goreng mendoan garing kriuk kriuk:
  1. Satukan tepung terigy, pati sagu dan daun bawang
  2. Kemudian campurkan bumbu halus dengan air, lalu tuang ke adonan tepung
  3. Tambahkan air lagi sampai tekstur adonan tidak kental tapi tidak encer juga.
  4. Masukkan tempe, goreng hingga kekuningan.

Lihat juga resep Tempe Goreng Kriuk enak lainnya. Gorengan akan lebih renyah jika digoreng secara deep-frying, dengan minyak yang cukup banyak. Untuk memudahkan menggoreng secara deep-frying, anda bisa menggunakan Maspion Multi Deep Fryer (lihat di Lazada DISKON). Resep tempe goreng yang renyah, kriuk dan enak ini menggunakan bumbu dapur yang biasa kita temui. Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Kriuk dan Gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe goreng mendoan garing kriuk kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved