Resep Pempek ikan tuna Anti Gagal

Bertha Garner   14/10/2020 02:25

Pempek ikan tuna
Pempek ikan tuna

Sedang mencari inspirasi resep pempek ikan tuna yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek ikan tuna yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep pempek ini sebenarnya resep pempek dos dari Susan Mellyani, cuma karena pengen ada rasa ikannya saya tambahkan ikan tuna kalengan, cari ikan seger mesti ke toko ikan dan saya gak tahu disini ikan yang teksturnya sama kaya ikan tengiri, beberapa teman gagal bikin pempek ikan karena gak dapet. Resep Pempek Ikan Tuna Kaleng Sederhana dan Enak. Bisa kok diganti dengan ikan tuna kalengan, ini dia resepnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek ikan tuna, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pempek ikan tuna enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pempek ikan tuna sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pempek ikan tuna menggunakan 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pempek ikan tuna:
  1. Sediakan 250 gr ikan tuna haluskan
  2. Gunakan 100 gr tepung terigu
  3. Gunakan 200 gr tepung sagu
  4. Gunakan 4 siung bawang putih
  5. Sediakan secukupnya garam
  6. Sediakan 1 ltr air putih utk merebus
  7. Gunakan secukupnya minyak goreng
  8. Siapkan bahan cuko:
  9. Ambil 2 bgks kecil asam jawa
  10. Ambil 1 pc gula batok besar (400gr)
  11. Siapkan 5 siung bawang putih
  12. Siapkan 10 cabe rawit hijau buat yg tdk suka pedas bisa di kurangi

Akan tetapi, resep yang monoton bisa membuat jenuh untuk tetap mengonsumsi tuna. Tenang, Anda bisa mencoba beberapa resep ikan tuna di bawah ini. Resep Ikan Tuna Bumbu Kuning Peneriman bahan baku Ikan tuna utuh dari penangkapan atau pembelian dari pelabuhan yang diterima oleh perusahaan-perusahaan biasanya dalam keadaan utuh tanpa insang dan isi perut biasanya adalah yellowfin tuna (Thunnus albacares), bigeye tuna (Thunnus obesus), dan bluefin tuna (Thunnus macoyii). Cari produk Baso & Daging Olahan Lainnya lainnya di Tokopedia.

Langkah-langkah membuat Pempek ikan tuna:
  1. Masak ikan tuna dan air putih 1/2gls dalam panci kecil masukan bawang putih garam aduk rata matikan api
  2. Masukan terigu aduk rata sampai kental
  3. Masukan sagu ke adonan aduk rata sampai kalis test rasa setelah pas bentuk lonjong.
  4. Panaskan air dalam panci sampai mendidih. Lalu masukan adonan yang sudah di bentuk lonjong. Tunggu sampai adonan naik ke permukaan.
  5. Angkat lalu tiriskan. Setelah dingin potong2 sesuai selera. Goreng dalam minyak panas. Angkat lalu tiriskan.
  6. Cuko : masukan semua bahan ke dalam air mendidih. Tunggu sampai agak kental. Tes rasa. Saring. Siap di nikmati bersama pempek tuna.
  7. Selamat mencoba😘
  8. Tips : sebaiknya buat cuko sehari sebelumnya supaya lebih meresap.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Salah satu jenis ikan yang cukup terkenal adalah ikan tuna. Bahkan ikan tuna dari Indonesia sampai dieskpor ke luar negeri, seperti Thailand, Tiongkok, Jepang, Amerika Serikat, dan Uni Eropa. Jumlah ikan tuna yang dikirim ke luar negeri lebih besar dibanding ikan tuna yang dikonsumsi oleh orang Indonesia sendiri. Pempek yang tidak menggunakan ikan alias pempek dos sering dijual di gerobak kakilima dengan harga murah meriah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pempek ikan tuna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved