Resep Balado hati,kentang dan telur puyuh Anti Gagal

Eva Rodriguez   09/09/2020 16:03

Balado hati,kentang dan telur puyuh
Balado hati,kentang dan telur puyuh

Anda sedang mencari ide resep balado hati,kentang dan telur puyuh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado hati,kentang dan telur puyuh yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kentang balado puyuh enak lainnya. Dah lama GA masak kentang Balado nih. Jadi tadi langsung ke Kang sayur beli kentang Dan telur puyuh, trus langsung eksekusi deh.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado hati,kentang dan telur puyuh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan balado hati,kentang dan telur puyuh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah balado hati,kentang dan telur puyuh yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Balado hati,kentang dan telur puyuh menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Balado hati,kentang dan telur puyuh:
  1. Siapkan 1 buah Kentang
  2. Sediakan Hati ayam
  3. Siapkan Telur puyuh
  4. Siapkan Cabe merah kriting
  5. Siapkan Cabe rawit ijo
  6. Siapkan Bawang merah
  7. Siapkan Bawang putih
  8. Ambil Tomat
  9. Sediakan Garam
  10. Siapkan Kaldo jamur
  11. Gunakan Daun jeruk

Bahan-bahan yang dibutuhkan: - Udang kupas. Hampir semua bahan makanan bisa anda sajikan dengan bumbu sambal khas Minang ini. Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya. Selain itu, sambalado yang digiling kasar juga akan lebih nikmat sebab lebih bertekstur saat disantap.

Langkah-langkah menyiapkan Balado hati,kentang dan telur puyuh:
  1. Kupas kentang, bersihkan dan potong dadu lalu digoreng sebentar
  2. Rebus telur puyuh lalu bersihkan dr cangkang
  3. Bersihkan hati potong dadu lalu rendam sebentar lalu goreng sebentar saja
  4. Giling/blender cabe, bawang dan tomat lalu tumis setelah agak wangi masukan daun jeruk lalu masukan telur puyuh, kentang, hati yg telah digoreng lalu siap untuk disantap

Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara mmebuat sambal balado telur puyuh yang enak sedap dan lezat. Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. Cara buatnya gampang dan rasanya enaak banget. Telur puyuh bisa di ganti dengan hati ayam atau hati sapi. Kalau suka boleh tambah pete atau kapri.lebih makyus rasanya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Balado hati,kentang dan telur puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved