Resep Pempek Palembang Anti Gagal

Ophelia Fowler   25/09/2020 02:54

Pempek Palembang
Pempek Palembang

Sedang mencari ide resep pempek palembang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek palembang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek palembang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pempek palembang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pempek palembang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pempek Palembang memakai 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pempek Palembang:
  1. Gunakan Bahan pempek :
  2. Siapkan 500 gram ikan tenggiri yg sudah dihaluskan
  3. Siapkan 100 gram tepung terigu
  4. Sediakan 500 gram tepung tapioka /sagu tani
  5. Siapkan 5 siung bawang putih
  6. Gunakan 5 sdt garam + 1 sdt penyedap rasa
  7. Gunakan 1 butir telur
  8. Ambil Bahan isian :
  9. Siapkan Telur ayam bisa utuh ataupun yg sudah dikocok
  10. Ambil Bahan kuah cuko:
  11. Sediakan 500 gram gula merah
  12. Sediakan 15 siung bawang putih
  13. Gunakan Air asam jawa scukupnya
  14. Sediakan Garam
  15. Ambil Air 1 gelas belimbing atau bisa ditambhkan kalau tdk pengen terlalu kental

The snack, pempek, hails from the city. Despite these, Palembang is still not among the most favorite tourist destinations in Indonesia. Pempek is the best-known of Palembang's dishes and is made of fish and sago flours and served together with a dark, rich sauce called cuko. Kami hanya membuat pempek palembang sesuai pesanan, sehingga pempek kami selalu baru setiap hari.

Cara menyiapkan Pempek Palembang:
  1. Larutkan tepung terigu dgn air secukupnya. Jgn terlalu encer. Masak dgn api kecil sambil terus diaduk hingga menjadi adonan padat.. dinginkan
  2. Setelah adonan terigu dingin tambahkan ikan yg sudah dihaluskan,1 butir telur,bawang putih yg sudah dihaluskan,garam dan penyedap rasa. Uleni hingga bnar2 tercampur rata. Stelah itu masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil diuleni. Jika adonan mnjadi terlalu keras bisa ditambhkan putih telur sedikit hingga adonan mnjadi gampang untuk dibentuk.
  3. Setelah itu bentuk sesuai selera. Bisa mnjadi pempek lenjer. Bisa juga jdi kapal selam isi telur.
  4. Rebus di air mendidih hingga mgapung dan matang.. tiriskan.
  5. Kuah cuko: larutkan gula merah. Tambhkn bawang putih yg tlah dihaluskan. Air asam jawa. Garam. Koreksi rasa. Bisa juga ditambahkan cabe rawit merah yg sudah dihaluskan. Rebus hingga mendidih dan saring.
  6. Goreng pempek dalm minyak panas dan seluruhnya terendam minyak.. sajikan dgn kuah cuko,irisan ketimun dan taburan ebi kering yg dihaluskan..
  7. Woilaaaa.. pempek palembang pun siap dinikmati… 🤗😘

Halo Pecinta Pempek Candy Dimanapun Anda Berada Di Seluruh Indonesia. Pengiriman pempek Vico langsung dilakukan dari outlet Jl. Selain pempek Pak Raden, salah satu yang tersohor di Palembang adalah pempek Nony. Pempek ini lebih konvensional karena bentuknya besar-besar. Maka dari itu, makan satu pempek di Nony saja rasanya bakal mengenyangkan perut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pempek palembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved