Cara Gampang Menyiapkan Sambel Tempe/Orek Tempe Balado, Bikin Ngiler

Martin McKenzie   21/11/2020 06:15

Sambel Tempe/Orek Tempe Balado
Sambel Tempe/Orek Tempe Balado

Anda sedang mencari inspirasi resep sambel tempe/orek tempe balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel tempe/orek tempe balado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambel terong tempe ,,,di ulek gaes biar lbih smpurna rasanya. Ada tempe separuh papan,nanggung khan Sambel Tempe/Orek Tempe Balado. Termasuk menu yang simple dan salah satu yang jadi andalan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel tempe/orek tempe balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambel tempe/orek tempe balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambel tempe/orek tempe balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel Tempe/Orek Tempe Balado menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambel Tempe/Orek Tempe Balado:
  1. Siapkan 200 gram tempe
  2. Sediakan 2 sdt gula pasir
  3. Ambil 1/4 sdt garam
  4. Gunakan 1 lembar daun jeruk
  5. Gunakan 50 ml air
  6. Siapkan Secukupnya kemangi
  7. Ambil Bahan Halus
  8. Siapkan 16 buah cabai
  9. Siapkan 5 siung bawang merah
  10. Gunakan 4 siung bawang putih
  11. Ambil Secukupnya penyedap rasa

Goreng tempe sampai terasa kering dan tiriskan. Lalu anda bisa menumis bawang merah dan juga bawang putih. Orek Tempe Pedas Cabe Ijo (Praktis & Mudah). Masakan yang bahan utamanya tempe ini sangatlah nglawuhi (sekaligus.

Cara membuat Sambel Tempe/Orek Tempe Balado:
  1. Haluskan bumbu halus. Kemudian, campur dengan daun jeruk yang sudah diiris tipis
  2. Potong kecil-kecil tempenya, ukuran disesuaikan dengan selera.
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi. Di tempat terpisah, goreng tempe sampai ½ matang.
  4. Campurkan bumbu halus dengan tempe, air dan taburkan gula. Aduk sampai rata. Masak hingga airnya habis. Koreksi rasa. Sajikan dengan kemangi🤗

Bagi pecinta maskan padang pasti sudah tidak asing lagi mendengar menu yang satu ini. Tempe orek merupakan olahan tempe yang dilakukan dengan cara mengiris tempe menjadi bentuk persegi kecil dan dimasak menggunakan bumbu kecap manis. Ada yang memasaknya hingga kering dan garing dan ada juga yang membiarkannya basah berlumuran kecap. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel tempe/orek tempe balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved