Resep Balado Ati Anti Gagal

Cameron Barker   02/11/2020 15:14

Balado Ati
Balado Ati

Anda sedang mencari inspirasi resep balado ati yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado ati yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado ati, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan balado ati yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Balado ati ampela + kentang enak lainnya. Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap -Bagi anda penggemar jeroan ati dan ampela anda dapat memasaknya menggunakan bumbu balado kentang ati ampela. Semur Ati Ampela Ayam Ati ampela ayam / rempelo ati ayam merupakan jenis makanan yang sering dihindari orang karena.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah balado ati yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Balado Ati menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Balado Ati:
  1. Gunakan 1/2 kg ati ayam
  2. Sediakan 250 ml air
  3. Ambil 5 SDM sambal balado (liat d resep sebelumnya)
  4. Siapkan 1 daun salam
  5. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  6. Sediakan 1 jeruk nipis
  7. Ambil 3 SDM minyak goreng (untuk menumis sambal balado)

Seperti apa cara membuatnya, simak saja resep ati ampela balado berikut ini, persiapkan bahan dan bumbunya. Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap merupakan bumbu balado kentang ati ampela dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep balado kentang ati paling enak yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep aneka lauk ini. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini termasuk menu yang popular di Indonesia. Sajian ini bisa kita temui di beberapa acara pesta maupun prasmanan.

Cara membuat Balado Ati:
  1. Bersihkan ati berkali kali sampai benar" bersih lalu tambahkan jeruk nipis diam kan sebentar.. lalu cuci kembali
  2. Rebus ati sampai matang
  3. Siapkan wajan untuk menumis sambal balado kemudian tambahkan 250 ml air, aduk sampai merata, tambahkan daun salam daun jeruk.
  4. Lalu masukan ati yang telah di rebus, diamkan sesekali di aduk sampai air menyusut.
  5. Tes rasa.. balado ati siap di sajikan🤗

Dalam menu catering biasanya sambal goreng ini jadi satu diantara pilihan yang pasti ada pada daftar pilihan menunya. Lihat juga resep Sambal Goreng Balado Ati Tempe Kacang Panjang enak lainnya. Ati ampela, kentang (ukuran sedang), cabe merah, Bawang merah, Bawang putih, kemiri, tomat Widya Lestari. Jadi tadi langsung ke Kang sayur beli kentang Dan telur puyuh, trus langsung eksekusi deh. Untuk menghilangkan bau amis, lumuri hati ampela dengan cuka.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat balado ati yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved