Langkah Mudah untuk Menyiapkan Balado kentang ati desaku yang Lezat

Allen Wise   21/06/2020 14:03

Balado kentang ati desaku
Balado kentang ati desaku

Anda sedang mencari inspirasi resep balado kentang ati desaku yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado kentang ati desaku yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Balado ati ampela + kentang enak lainnya. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini termasuk menu yang popular di Indonesia. Sajian ini bisa kita temui di beberapa acara pesta maupun prasmanan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado kentang ati desaku, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan balado kentang ati desaku yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah balado kentang ati desaku yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Balado kentang ati desaku memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Balado kentang ati desaku:
  1. Siapkan 2 buah kentang. potong-potong. goreng setengah matang
  2. Siapkan 2 buah ati ayam. iris kecil
  3. Ambil 1 sdt garam
  4. Gunakan 1/2 bungkus bumbu balado desaku
  5. Ambil 4 sdm minyak untuk menumis
  6. Gunakan 100 ml air
  7. Siapkan bumbu halus
  8. Siapkan 4 butir bawang merah
  9. Gunakan 2 siung bawang putih
  10. Ambil 1 buah tomat
  11. Siapkan 2 sdt gula

ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba. Namun, dari sekian banyaknya pilihan menu makanan di hari raya, balado kentang adalah menu wajib. Simak juga kreasi lain seperti kentang mustofa, stik kentang dan lain-lain.

Cara menyiapkan Balado kentang ati desaku:
  1. Tumis bumbu halus hingga harum
  2. Masukkan air. aduk rata. tambahkan bumbu balado. masak hingga air menyusut
  3. Masukkan kentang, aduk rata
  4. Tambahkan ati. beri garam. tes rasa
  5. Aduk2 dan masak hingga ati matang dan bumbu balado mengering dan mengental

Jika ada yang kurang jelas langsung saja tanyakan kami ya. Selanjutnya baru anda masukan juga kentang, ati ampela serta pete ke dalam wajan masakan anda, lalu aduk rata. Lalu masukan beberapa bahan berupa seperti garam, gula merah dan gula pasir, kemudian aduk dan masak sampai mengental. Setelah matang anda bisa mengangkat sajian tersebut kemudian meletakannya ke atas piring saji. Sajikan kentang balado telur puyuh diatas piring dan lebih nikmat lagi jika dimakan bersama nasi putih hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Balado kentang ati desaku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved