Resep Sambel goreng kentang balado simpel, Lezat

Raymond Phillips   30/08/2020 23:45

Sambel goreng kentang balado simpel
Sambel goreng kentang balado simpel

Sedang mencari ide resep sambel goreng kentang balado simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng kentang balado simpel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng kentang balado simpel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambel goreng kentang balado simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Using my homemade sambal goreng (fried chili paste), I can prepare this lovely and delicious sambal goreng kentang, roast potatoes in spicy chili sauce, with nothing but salt, pepper, olive oil, and sambal goreng. Once you give these spicy roast potatoes a try, I am sure you will want to make this all the time. Lihat juga resep Sambal Kentang Kacang enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambel goreng kentang balado simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel goreng kentang balado simpel menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambel goreng kentang balado simpel:
  1. Siapkan 5 Kentang kecil
  2. Siapkan 1 hati ayam
  3. Ambil 1 Pete
  4. Ambil Bumbu halus
  5. Gunakan 4 bawang putih
  6. Siapkan 8 bawang merah
  7. Ambil 1 tomat
  8. Siapkan Bahan pelengkap
  9. Sediakan 1/2 Garam
  10. Gunakan 1 sendok teh gula
  11. Ambil 6 sendok makan minyak goreng
  12. Siapkan 1 gelas air
  13. Siapkan 1 desaku bumbu balado

Kemudian di tumis pakai bumbu pedas, seperti bumbu balado. Rasanya enak sekali.walaupun menu simple dan mudah membuatnya. Keyword balado kentang goreng, Kentang goreng, sambal goreng kentang. Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang Udang Halus enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel goreng kentang balado simpel:
  1. Cuci bersih semua bahan, kentang,hati ayam, lalu goreng kentang dan hati ayam sebentar saja.
  2. Haluskan bumbu, terus tumis dengan minyak panas, sampai harum masukkan 1 gelas air bersama 1 sahset desa ku bumbu balado, tunggu sampai mendidih.masukkan kentang,hati ayam, pete,masukan garam dan gula, aduk-aduk sampai rata,koreksi rasa.
  3. Kalau sudah siap di sajikan.

Goreng kentang dan tempe hingga matang, tiriskan. Kentang digoreng terlebih dahulu, karena saat menggoreng tempe akan banyak remah. Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabe merah dengan sedikit minyak hingga harum. Masukkan gula pasir, kecap manis, garam dan air, aduk rata hingga air mendidih. Beri sedikit air jeruk nipis kemudian matikan kompor.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel goreng kentang balado simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved