Resep Mendoan Kriuk Anti Gagal

Inez Hart   14/08/2020 12:33

Mendoan Kriuk
Mendoan Kriuk

Sedang mencari ide resep mendoan kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mendoan kriuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Mendoan Kriuk Golden Crispy enak lainnya. Pada dasarnya membuat mendoan kriuk ini sama saja dengan mendoan biasa, namun ada beberapa tips dan trik rahasia yang tidak banyak orang tahu. Sekarang akan saya bagikan untuk anda.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mendoan kriuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mendoan kriuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mendoan kriuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mendoan Kriuk memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mendoan Kriuk:
  1. Sediakan 1 lonjor Tempe
  2. Ambil 4 sendok Tepung bumbu serbaguna
  3. Siapkan 2 sendok Tepung beras
  4. Gunakan secukupnya Merica bubuk
  5. Gunakan secukupnya Garam
  6. Siapkan secukupnya Air

Tutorial membuat olahan tempe mendoan kriuk dengan bahan yg mudah dan gampang banget. Lihat juga resep Tempe Mendoan enak lainnya. Masak tempe pakai Kobe Tepung Tempe Kriuk menghasilkan cita rasa tempe yang gurihnya pas dan berbumbu. Resep Tempe Mendoan Kriuk Dengan Bumbu Spesial - Tempe adalah makanan khas Indonesia yang rasa dan khasiatnya sudah tidak perlu ditanyakan lagi.

Cara menyiapkan Mendoan Kriuk:
  1. Potong tempe tipis tipis. Tiriskan.
  2. Campurkan tepung bumbu serbaguna (saya pake sasa), tepung beras, merica dan garam secukupnya sampai rata. Tuangkan air sedikit demi sedikit. Jangan terlalu encer.
  3. Balut tempe dengan adonan, goreng sampai kecoklatan.
  4. Sajikan selagi hangat. Untuk pelengkap dengan kecap atau cabai rawit. Selamat mencoba..

Tempe berasal dari kacang kedelai, yang diolah dengan berbagai proses sehingga kita bisa memakannya dirumah. Orang Indonesia memang sulit dipsahkan dengan aneka olahan tempe. Berbagai macam resep masakan enak berbahan tempe pastinya menjadi favorit sebagian besar orang. Salah satunya adalah menu masakan tempe mendoan. Anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri di rumah karena bumbu tempe mendoan ini sangat Seperti yang saya bilang di atas, teksture mendoan tempe ini masih lembek alias mendo dan tidak ada crispy atau kriuk tepung sama sekali.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mendoan kriuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved