Bagaimana Membuat Tempe Tahu Orek, Sempurna

George Washington   12/12/2020 05:55

Tempe Tahu Orek
Tempe Tahu Orek

Anda sedang mencari ide resep tempe tahu orek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe tahu orek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe tahu orek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tempe tahu orek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Senin malam pekan ini kami, teman Cookpad Depok, kedatangan. Tempe orek termasuk makanan sangat sederhana dengan cara pembuatannya yang mudah. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tempe tahu orek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tempe Tahu Orek memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe Tahu Orek:
  1. Sediakan 2 balok Tahu
  2. Gunakan 1/2 papan Tempe
  3. Siapkan 1 bh serai
  4. Sediakan 4 bh Cabai merah
  5. Gunakan 1 buah gula merah koin
  6. Sediakan 3 lbr daun jeruk
  7. Gunakan Garam
  8. Ambil Penyedap rasa
  9. Ambil sedikit Air Asam jawa
  10. Gunakan Bumbu halus
  11. Ambil 2 siung bawang putih
  12. Siapkan 2 siung bawang merah
  13. Siapkan 3 bh cabai rawit

Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering. Baca juga: Resep Tempe dan Tahu Bacem Spesial, Tanpa Digoreng Juga Enak. Seperti kita tahu bahwa resep orek tempe berbahan utama tempe dan disinilah rahasianya. Sebab ternyata menemukan tempe berkualitas bagus tidak mudah.

Cara membuat Tempe Tahu Orek:
  1. Potong tahu ukuran dadu dan tempe ukuran korek
  2. Goreng tahu dan tempe hingga kering
  3. Tumis bumbu halus. Masukan gula merah, air asam jawa, garam dan bumbu lainnya
  4. Aduk masak hingga mengental
  5. Masukkan tempe dan tahu kering. Aduk hingga rata
  6. Angkat dan siap disajikan

Apa sih kriteria tempe yang bagus. Orek tempe merupakan masakan yang sederhana namun enak dan bergizi. Resep orek tempe dengan irisan cabe merah rasanya pedas spesial namun nikmat. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap. Find tempe orek stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe Tahu Orek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved