Resep Dalgona pop ice (modal irit), Sempurna

Rodney Stanley   26/06/2020 16:39

Dalgona pop ice (modal irit)
Dalgona pop ice (modal irit)

Lagi mencari inspirasi resep dalgona pop ice (modal irit) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal dalgona pop ice (modal irit) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu Kukus Pop ice tanpa mixer. Lihat juga resep Bolu Pop ice Durian topping Oreo (takaran sendok) enak lainnya. HANYA DI ADUK PIE SUSU MODAL IRIT TANPA OVEN TANPA MIXER

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dalgona pop ice (modal irit), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan dalgona pop ice (modal irit) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah dalgona pop ice (modal irit) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Dalgona pop ice (modal irit) memakai 7 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Dalgona pop ice (modal irit):
  1. Siapkan 1 bks Pop ice (sesuai selera)
  2. Siapkan 2 sdm gula pasir (bisa gula halus)
  3. Gunakan 1/2 sdt SP (pengembang adonan kue)
  4. Siapkan 2 sdm air panas (harus panas)
  5. Siapkan 1 sacet SKM(susu kental manis)
  6. Sediakan Toping : bisa oreo, meses, choco chip, (sesuai selera)
  7. Gunakan sesuai selera Es batu

Udara yang panas, rasa es yang dingin ditambah dengan rasa manis, maka pop es semakin disuka. Pewarna makanan atau pakai pop ice strawberry untuk warna pink, leci untuk warna putih, dan untuk rasa coklat gunakan bubuk coklat secukupnya. Cup jelly atau es krim secukupnya. Pop Ice merupakan produk minuman milkshake instant berbagai rasa buah-buahan.

Cara membuat Dalgona pop ice (modal irit):
  1. Pertama masukkan bahan (pop ice, gula, sp, dan air panas) ke dalam gelas atau mangkok
  2. Lalu di MIX sampe rata atau mengembang, yg tidak punya Mixer, bisa pakai alat pengaduk whisk khusus buat dalgona(tp aduknya harus sabar)
  3. Setelah mengaduk Dalgona sampai mengembang, simpan dalgona di suhu ruangan, bukan dalam kulkas, kemudian kita buat susu cair untuk dalgona
  4. Setelah itu, masukkan susu kental manis kedalam cup atau gelas(bukan tempat dalgonanya yh, Dalgona nya setelah susu cair di buat)
  5. Lalu kasih air panas sedikit saja,, tidak usah banyak"
  6. Lalu diaduk hingga rata
  7. Kemudian kasih air dingin dan es batu kedalam cup atau gelas(jgn sampai penuh, sisakan sedikit untuk kasih dalgona)
  8. Setelah itu, kasih dalgona diatas susu cair td..
  9. Kemudian beri toping sesuai selera
  10. Dalgona siap disajikan
  11. Selamat menikmati

Minuman jenis ini banyak disukai anak-anak dan remaja, karena rasanya lezat ,menyegarkan dan bergizi apalagi diminum pada siang hari. Sekarang tren minuman instan yang penyajiaannya diblender ini sedang naik daun. Resep Es Krim Pop Ice Untuk Dijual - Tak mau ketinggalan ibu rumah tangga sekarang yang bisa mendapatkan uang tambahan hingga jutaan rupiah tiap bulannya hanya dengan menjual es krim. Akhirnya saya pun ikut mencoba resep es krim homemade super ekonomis yang biasanya dibuat untuk dijual. Walaupun termasuk kategori olahan es krim susu super irit, rasanya enak loh bun.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan dalgona pop ice (modal irit) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved