Resep Mendoan Kriuk penggugah selera Anti Gagal

Henrietta Sims   16/08/2020 03:52

Mendoan Kriuk penggugah selera
Mendoan Kriuk penggugah selera

Sedang mencari inspirasi resep mendoan kriuk penggugah selera yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mendoan kriuk penggugah selera yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mendoan kriuk penggugah selera, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mendoan kriuk penggugah selera enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tempe mendoan kriuk enak lainnya. Lihat juga resep Mendoan Kriuk penggugah selera enak lainnya. Selamat bereksperimen dan semoga keduanya cocok dengan selera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mendoan kriuk penggugah selera sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mendoan Kriuk penggugah selera memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mendoan Kriuk penggugah selera:
  1. Gunakan 1/2 papan Tempe
  2. Ambil 3 sdm Tepung terigu protein sedang
  3. Ambil 1 sdm Tepung beras
  4. Sediakan sejumput Baking powder
  5. Siapkan 5 buah Bawang putih
  6. Gunakan 4 buah Bawang merah
  7. Siapkan Garam
  8. Siapkan Gula
  9. Sediakan 1/2 sdt Ketumbar
  10. Sediakan 1 ruas Kencur
  11. Ambil 1 ruas Kunyit
  12. Siapkan 1 buah Kemiri
  13. Ambil Gula
  14. Sediakan Daun bawang seledri
  15. Ambil Daun jeruk

Lihat juga resep Tempe goreng mendoan garing kriuk kriuk enak lainnya. Orang Indonesia memang sulit dipsahkan dengan aneka olahan tempe. Berbagai macam resep masakan enak berbahan tempe pastinya menjadi favorit sebagian besar orang. Salah satunya adalah menu masakan tempe mendoan.

Cara membuat Mendoan Kriuk penggugah selera:
  1. Haluskan bumbu kunyit, kencur, ketumbar, gula, garam, campur air sedikit
  2. Campur tepung terigu, tepung beras, baking powder, daun bawang seledri dan daun jeruk, aduk rata
  3. Campurkan bumbu yg dihaluskan ke dalam tepung dan masukkan air sedikit demi sedikit hingga kekentalan yg diinginkan
  4. Masukkan potongan tempe ke dalam adonan bumbu dan masukkan ke minyak panas, mendoan siap disajikan

Kalau bisa tahan godaan, patut diacungi jempol. Semua makanan berat tadi akan kalah dihadapan mendoan dan bakwan hangat di atas piring. tirto.id. Gorengan hangat ditemani teh atau kopi rasanya pun cukup. Nikmat, sambil memandang hujan dibalik jendela. Resep Bakwan Sayur - Wikipedia Indonesia, bakwan merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan utama sayuran dan tepung terigu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mendoan kriuk penggugah selera yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved