Resep Daun singkong masak santan Anti Gagal

Bobby Daniel   26/06/2020 17:51

Daun singkong masak santan
Daun singkong masak santan

Anda sedang mencari inspirasi resep daun singkong masak santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong masak santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong masak santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan daun singkong masak santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daun singkong masak santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daun singkong masak santan memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Daun singkong masak santan:
  1. Gunakan 1 iket daun singkong
  2. Siapkan 3 bh cabe merah
  3. Ambil 5 bh bawang merah
  4. Siapkan 4 bh bawang putih
  5. Gunakan 1 ruas jari Kunyit
  6. Ambil 1 Kemiri
  7. Siapkan 2 ruas jari laos
  8. Sediakan 2 lbr Daun salam
  9. Ambil 2 lbr daun jeruk atau sesuai selera
  10. Sediakan 1 Sereh
  11. Siapkan k

Gulai daun singkong bisa anda buat dan sajikan untuk makan siang atau makan malam anda. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok.

Cara membuat Daun singkong masak santan:
  1. Rebus daun singkong hingga matang lalu angkat dan tiriskan
  2. Setelah dingin potong" daun singkong
  3. Blender bumbu halus baker, bawang putih, kemiri, kunyit dan cabe
  4. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan Laos sereh, daun salam, dan daun jeruk dan beri air sedikir
  5. Masukkan daun singkong garam gula dan santan masak hingga matang dan aga berkurang air nya.
  6. Daun singkong Siap disajikan

Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Tumis daun singkong dan ikan teri Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Masak sampai bumbu-bumbu masak, baru masukkan rebusan daun. Daun Singkong selain dimasak dengan santan, dioseng begini boleh juga lho. meskipun tampilannya cuma sederhana gini. .

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daun singkong masak santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved