Cara Gampang Membuat Pempek Udang Goreng, Bisa Manjain Lidah

Laura Benson   01/08/2020 21:05

Pempek Udang Goreng
Pempek Udang Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep pempek udang goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek udang goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek udang goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pempek udang goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Pempek adaan (deep-fried chicken and shrimp meatballs) with saus cuko (spicy tamarind sauce). Imagine a bowl of crispy golden brown deep-fried meatballs, cut into bite-size pieces, served with a savory-sweet and spicy tamarind sauce. Resep pempek dari mba visensia lusia tp sy modif jdi gluten free, resep cuko dr mba fitri sasmaya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pempek udang goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pempek Udang Goreng memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pempek Udang Goreng:
  1. Sediakan 1/4 kg Udang , kupas kepala,ekor,dan bersihkan perut dan punggung
  2. Gunakan 1 telur ayam
  3. Ambil 8-10 SDM tepung terigu
  4. Siapkan 3-4 tepung kanji
  5. Siapkan 8 bawang putih haluskan
  6. Ambil secukupnya Garam
  7. Sediakan Penyebab prebiotik non MSG/penyedap lain
  8. Siapkan secukupnya Air
  9. Gunakan Tambahan daun bawang potong kecil²
  10. Gunakan Cuko / kuah pempek
  11. Sediakan 2 SDM ebi disangrai, lalu haluskan
  12. Gunakan 450 ml air
  13. Siapkan 4 Gula merah ukuran sedang /sesuaikan selera
  14. Ambil secukupnya Gula pasir
  15. Siapkan 2 SDM Cuka bisa juga diganti asam jawa
  16. Gunakan 5 cabe rawit halus

Peyek ini lezat jika dinikmati langsung setelah matang. Karena menggunakan udang basah, rasa renyah peyek tidak bisa tahan lama sehingga tidak cocok untuk disimpan seperti peyek lainnya. Resep Empek Empek Udang Simpel - Baiklah kali ini kami ingin membahas mengenai cara membuat empek empek Palembang lainnya, yaitu pempek udang yang rasanya tidak kalah dengan masakan pempek lainnya. Untuk membuat empek empek udang ini kita harus menyiapkan udang yang benar-benar fresh, karena udang yang fresh akan membuat pempek kita menjadi lebih gurih dan enak. pempek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan tenggiri yang dihaluskan dan sagu, serta beberapa komposisi lain. berikut ini cara membuat pempek dengan bahan udang, karena harga udang lebih murah daripada ikan tengiri Goreng pempek adaan sampai matang dan mengembang.

Langkah-langkah membuat Pempek Udang Goreng:
  1. Haluskan udang dan bawang putih, campurkan ke tepung terigu, kanji, telur, garam, penyedap air sedikit² hingga adonan tidak encer dan kental.
  2. Tes rasa sedikit, sampai cocok rasa, masukkan daun bawang, aduk, dan masak di minyak panas hingga kecoklatan. Tiriskan, mari bikin cuko.
  3. Panaskan air dan gula merah, masukkan bawang putih halus, ebi halus, cuka, cabe,lalu tes rasa. Masak api kecil. Rasanya asam, manis, pedas. Bila sudah, angkat dan saring, taruh di wadah tersendiri.
  4. Setelah sudah, siap hidangkan pempek udang dan kuah cuko tadi. Selamat menikmati.

Lalu angkat pempek jangan kelamaan nanti bisa pecah. Fimela.com, Jakarta Ingin membuat pempek yang agak berbeda dari biasanya? Kita bisa menggunakan daging udang dan membuat pempek dengan tekstur krispi. Berikut resep yang bisa langsung dicoba. Kali ini sambal goreng akan dipadukan dengan udang dan petai yang pasti akan jadi sedap sekali.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pempek Udang Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved