Resep Bawang putih goreng renyah Anti Gagal

Gerald Diaz   04/09/2020 11:49

Bawang putih goreng renyah
Bawang putih goreng renyah

Sedang mencari ide resep bawang putih goreng renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawang putih goreng renyah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bawang putih goreng ini selalu aku usahakan ada di dapur sebagai salah satu bahan untuk membuat masakan. Bawang Goreng - homemade renyah tahan lama: judul resepnya kayak iklan kecap numero uno atau baterai xyz jaman dulu 😬 Tapi emang bener sih, hanya dengan sedikit tepung beras dan sejumput garam agar tetap awet dan tidak basah berminyak. Resepi bawang putih goreng yang rangup dan crispy ini bukan mudah nak dibuat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bawang putih goreng renyah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bawang putih goreng renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bawang putih goreng renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bawang putih goreng renyah menggunakan 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bawang putih goreng renyah:
  1. Gunakan Bahan:
  2. Siapkan 500 gr bawang putih
  3. Sediakan 2 sdm tepung beras
  4. Siapkan 1 sdm garam
  5. Ambil Minyak untuk menggoreng

Tapi ternyata, ada trik khusus untuk membuat bawang merah goreng yang renyah lho, Moms! Kacang goreng renyah bercitarasa khas bawang putih. Kacang ini semakin nikmat dengan irisan bawang putih krispi yang berlimpah. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Cara membuat Bawang putih goreng renyah:
  1. Siapkan bahan, kupas bawang putih, cuci bersih tiriskan dan iris tipis tipis
  2. Setelah semua selesai di iris taburi garam dan tepung beras aduk aduk ratakan, panaskan minyak secukupnya, goreng bawang putih sedikit sedikit, sering sering di aduk karena bawang cepat matang dan coklat. Setelah warna agak kuning kecoklatan angkat.
  3. Siapkan nampan yg di beri kertas, dari penggorengan angkat tiriskan bentar aja lalu taruh di nampan jangan biarkan menggumpal, warna bawang akan berubah lebih coklat lagi karena dia tetap dalam proses pematangan, jika sdh dingin simpan dalam toples yg dialasi tisu, tutup rapat.

Resep Bawang Goreng Renyah - Bagaimana cara membuat bawang goreng renyah seperti bawang goreng asal Sumenep? Bila beberapa waktu lalu bunda sering membuat bawang goreng tapi kok hasilnya hitam, tidak renyah dan hasilnya tak secantik bawang goreng dengan merek terkenal yang memiliki harga cukup mahal. Dan siap disajikan atau disimpan dalam toples. Resep Keripik Bawang Renyah dan Gurih - Pasti semua telah mengatahui manfaat besar dari resep keripik bawang yang selain menjadi teman asyik untuk bersantap juga memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Aroma yang khas dari keripik bawang juga sangat digemari oleh banyak orang dan tidak jarang diperjualbelikan di sejumlah toko.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bawang putih goreng renyah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved