Resep Tempe mendoan gurih kriuk kriukkk Anti Gagal

Rose Caldwell   15/06/2020 03:25

Tempe mendoan gurih kriuk kriukkk
Tempe mendoan gurih kriuk kriukkk

Anda sedang mencari ide resep tempe mendoan gurih kriuk kriukkk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe mendoan gurih kriuk kriukkk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe mendoan gurih kriuk kriukkk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tempe mendoan gurih kriuk kriukkk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Sbenarnya tempe mendoan khas pkek daun bawang /daun kucai brhubung di pak sayur lgi nggak ada daun bawang, yaudah bkin tanpa daun bawang dan hasilnya ternyata renyah dan kriuknya lbih tahan lama. Resep Tempe Mendoan Bumbu Alami Gurih Kriuk (No MSG). Tempe ini kriuk di luar, empuk di dalam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tempe mendoan gurih kriuk kriukkk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tempe mendoan gurih kriuk kriukkk memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tempe mendoan gurih kriuk kriukkk:
  1. Sediakan 2 bngks tempe potong mjd 16 potong
  2. Ambil 3 batang daun bawang iris tipis
  3. Ambil 8 sdm tepung terigu
  4. Gunakan 1 1/2 sdm tepung beras
  5. Gunakan sesuai selera garam
  6. Ambil 1/4 sdt kunyit bubuk
  7. Sediakan 1 bh bawang putih haluskan
  8. Gunakan secukupnya santan encer bisa diganti air biasa ajah
  9. Gunakan 1 bks bumbu tempe goreng siap saji

Resep Tempe Mendoan, Begini Cara Membuatnya Agar Gurih dan Kriuk! COM - Tempe adalah bahan makanan yang paling mudah diolah untuk dijadikan berbagai macam jenis resep, salah satunya yang paling praktis adalah tempe goreng. Traditionally in the Banyumas territory, tempe mendoan was made from thin, wide tempeh, one or two sheets cooked at a time. However, tempe mendoan also could be made.

Cara membuat Tempe mendoan gurih kriuk kriukkk:
  1. Rendam potongan tempe dilarutan bumbu tempe goreng sajiku siap saji
  2. Sambil menunggu bumbu menyerap ditempe siapkan bahan tepungnya. Masukkan terigu, tepung beras, garam aduk kemudian beri potongan daun bawang, bawang putih halus, kunyit bubuk, lada bubuk, aduk rata kemudian masukkan santan encer secukupnya jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer sedang2 ajah biar ada efek kremesannya
  3. Jika tempe sudah menyerap bumbu kurang lebih 15 menit. Tiriskan tempe masukkan ke dalam adonan tepung, panaskan minyak kemudian goreng hingga kuning keemasan sajikan dengan lombok buah

Karena itu, biasanya tempe mendoan punya kulit tepung tebal dan lemas. Langkah-langkah memasak Tempe Mendoan Kriuk Ala Abang Soto. Tempe mendoan memiliki cita rasa yang gurih & lezat. Banyak orang yang menjadikan gorengan ini sebagai makanan favorit mereka. Kali ini Kita akan mencoba resep tempe mendoan khas daerah Purwokerto yang enak & tentunya super renyah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe mendoan gurih kriuk kriukkk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved