Resep Balado Kentang ati yang Enak Banget

Callie Vasquez   15/08/2020 12:07

Balado Kentang ati
Balado Kentang ati

Sedang mencari ide resep balado kentang ati yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado kentang ati yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang ati, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan balado kentang ati yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ati ampela, kentang (ukuran sedang), cabe merah, Bawang merah, Bawang putih, kemiri, tomat Widya Lestari. Jadi tadi langsung ke Kang sayur beli kentang Dan telur puyuh, trus langsung eksekusi deh. Rasanya GA terlalu pedas (krn sy GA suka.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah balado kentang ati yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Balado Kentang ati memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Balado Kentang ati:
  1. Ambil 1 kg kentang
  2. Sediakan 4 siung bawaang putih
  3. Siapkan 5 siung bawang merah
  4. Ambil 2 btr kemiri
  5. Sediakan 1/2 ruas jari jahe
  6. Sediakan 1 ruas jari kunyit
  7. Ambil 7 buah cabai keriting
  8. Gunakan 5 buah cabai merah besar
  9. Sediakan 3 buah cabai rawit
  10. Siapkan 5 buah ati ayam

Rebus ati ampela ayam dengan air secukupnya hingga matang dan lembut, Angkat kemudian potong seukuran dadu dan tiriskan; Sediakan wajan penggorengan berisikan minyak untuk menumis bumbu sambal goreng kentang yang sudah halus, daun salam, serai lengkuas dan petai. Tumis hingga harus kemudian tuangkan air, ati ampela dan kentang goreng ke dalamnya Resep Hari Ini: Balado Ati Kentang. A A A A. foto: OpiBun/cookpad. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini termasuk menu yang popular di Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Balado Kentang ati:
  1. Kupas kentang potong dadu, sambil dipotong sediakan air untuk perendaman kentang agar tidak berubah warna. Setelah itu kemudian goreng
  2. Rebus ati ayam hingga empuk dan tidak ada darahnya
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, semua cabai hingga halus
  4. Tumis semua bumbu tambahkan daun salam hingga wangi, masukan air sedikit kemudian masukan ati ayam yang telah dipotong potong kemudian tambahkan garam secukupnya biarkan ati ayam sedikit kering tambahkan minyak sedikit sedikit
  5. Setelah itu kering masukan kentang, rasakan bumbunya tambahkan gula merah secukupnya dan penyedap rasa sedikit. Tes rasa dan siap dihidangkan

Sajian ini bisa kita temui di beberapa acara pesta maupun prasmanan. Dalam menu catering biasanya sambal goreng ini jadi satu diantara pilihan yang pasti ada pada daftar pilihan menunya. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk. Itulah dia cara membuat kentang balado. Simak juga kreasi lain seperti kentang mustofa, stik kentang dan lain-lain.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat balado kentang ati yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved