Resep Nasi Uduk magiccom yang Enak Banget

Ora Collins   18/09/2020 10:53

Nasi Uduk magiccom
Nasi Uduk magiccom

Lagi mencari inspirasi resep nasi uduk magiccom yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk magiccom yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk magiccom, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk magiccom enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi Uduk Rice Cooker enak lainnya. Membuat nasi uduk sederhana bisa kamu lakukan dengan magic com. Beberapa bahan dan cara membuat nasi uduk sudah kita bahas sebelumnya, untuk itu berikut kami berikan tips cara membuat nasi uduk dengan magic com.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi uduk magiccom sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Uduk magiccom memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Uduk magiccom:
  1. Sediakan 3 takar gelas magiccom Beras
  2. Gunakan 65 ml santan instant
  3. Sediakan Secukupnya air
  4. Gunakan Secukupnya garam & kaldu bubuk
  5. Siapkan Bumbu
  6. Siapkan 4 siung bamer (iris)
  7. Ambil 1 batang sereh (geprek)
  8. Ambil 1 lembar daun salam

Cara membuat: - Cuci beras sampai bersih, masukkan semua bahan, lalu santan, aduk rata kemudian tekan tombol cook. Nasi uduk banyak di temui di seluruh penjuru Tanah Air. Nasi uduk ini memang tergolong memiliki banyak peminat, selain enak harganya juga terjangku. Rasa gurih dan enak ini dikarenakan saat proses memasak diolah dengan campuran bahan lainnya seperti santan kental, daun salam, daun serai, lengkuas dan bawang goreng.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk magiccom:
  1. Cuci beras.. sisihkan
  2. Tumis bahan bumbu.. sampai wangi
  3. Masukan ke beras
  4. Campur santan dan air(kira² 200 ml) di wadah terpisah
  5. Campur dengan beras.. aduk.. beri kaldu dan garam secukupnya
  6. Nyalakan magiccom.. tunggu sampai matang.. sajikan dengan bawang goreng.. selamat mencoba

Hidangkan nasi uduk dengan lauk kesukaan Anda, biasanya bersama ayam goreng kengkuas, atau ayam goreng kremes plus daun kemangi, tempe keringan, dengan taburan bawang goreng. Demikian cara memasak nasi uduk yang gurih dengan menggunakan magic com atau yang juga kita kenal dengan sebutan rice cooker. Merdeka.com - nasi uduk merupakan salah satu variasi dari nasi biasa. Rasa nasi uduk yang gurih membuatnya memiliki banyak penggemar. Selain itu cara membuat nasi uduk ternyata gampang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi uduk magiccom yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved