Cara Gampang Membuat Tempe mendoan kriuk yang Menggugah Selera

Elijah Kelly   01/11/2020 11:41

Tempe mendoan kriuk
Tempe mendoan kriuk

Sedang mencari inspirasi resep tempe mendoan kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe mendoan kriuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe mendoan kriuk enak lainnya. Lihat juga resep Tempe mendoan renyah garing kriuk crispy simpel enak lainnya! Jika biasanya mendoan hanya digoreng sampai setengah matang, di Baturraden ada inovasi yang berbeda.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe mendoan kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tempe mendoan kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tempe mendoan kriuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tempe mendoan kriuk memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tempe mendoan kriuk:
  1. Ambil 1 papan tempe
  2. Gunakan 4 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 2 sdm tepung bumbu krispi
  4. Sediakan 2 butir bawang putih
  5. Sediakan 1 helai daun bawang
  6. Sediakan secukupnya air (utk mencampur adonan)
  7. Ambil secukupnya garam
  8. Siapkan secukupnya masako
  9. Ambil minyak goreng (utk menggoreng)

Mendoan ini merupakan tempe yang diiris tipis, kemudian dilapisi bagian luar nya dengan tepung berbumbu dan kemudian digoreng. Yang membedakan dengan tempe tempe Mendoan di daerah lain adalah rasanya yang khas dan texture nya yang kalo dimakan kriuk banget dan irisan tempe nya sangat tipis. Resep Tempe Mendoan Asli Purwokerto; Resep Tempe Mendoan Daun Kunyit; Dan masih banyak lagi tempe mendoan lainnya, nah karena banyak maka akan kami angkat sedikit mengenai resep masakan tempe mendoan kriuk, mengapa ini yang dibahas, karena hampir semua orang suka dengan rasa kriuk, apalagi anak-anak. Baiklah agar tidak penasaran, berikut adalah.

Cara membuat Tempe mendoan kriuk:
  1. Iris tempe tipis-tipis. Iris jg daun bawang. Uleg bawang putih.
  2. Campur tepung terigu, tepung bumbu, tambahan masako dan garam secukupnya. Tambahkan air, buat adonan yang tidak kental tapi jg tidak encer. Masukan irisan daun bawang dan bawang putih yg sudah diuleg.
  3. Masukan irisan tempe ke dalam adonan.
  4. Panaskan minyak goreng lalu goreng tempe yg sdh dicampur dengan adonan sampai berwarna kuning keemasan. Angkat, tiriskan minyak. Sajikan selagi hangat. 😆

Tempe mendoan renyah garing kriuk crispy simpel. Adonan ini udah pas menurut saya, biasanya kalau ditambah tepung beras saja, jadinya keras aja, kurang kriuknya. Tempe mendoan krispi. tempe, daun bawang, Tepung Kobe tempe kriuk, Air matang, Minyak goreng. Resep Tempe Mendoan Kuning RENYAH dan Krispy. Orang Indonesia memang sulit dipsahkan dengan aneka olahan tempe.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tempe mendoan kriuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved