Cara Gampang Membuat Tempe orek teri nasi Anti Gagal

Callie Fuller   28/08/2020 23:03

Tempe orek teri nasi
Tempe orek teri nasi

Lagi mencari inspirasi resep tempe orek teri nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe orek teri nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe orek teri nasi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tempe orek teri nasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nikmatnya Urap Nangka + Tempe Goreng + Lalapan Paria + Sambal !! Nasi Goreng Ter ENAAAK Ala Mang Ihin Squad! Resep Kering Tempe Teri Pedas Manis

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tempe orek teri nasi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tempe orek teri nasi memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tempe orek teri nasi:
  1. Ambil 1 potong tempe ukuran sedang
  2. Sediakan 100 gr teri nasi
  3. Ambil 5 biji Cabe rawit
  4. Ambil 10 biji Cabe kriting
  5. Siapkan 3 siung Bawang merah
  6. Gunakan 3 siung Bawang putih
  7. Gunakan 1 Tomat
  8. Siapkan Kaldu bubuk
  9. Siapkan secukupnya Garam
  10. Gunakan secukupnya Gula jawa dan kecap

Rahasia Nasi Uduk Super Enak TERBAIK!! Cara membuat tempe orek kering sangat mudah, makanan ini juga bisa jadi stok lauk yang awet. Salah satu makanan olahan dari tempe yang sering dibuat adalah tempe orek kering. Sajian ini juga sering menjadi makanan pendamping untuk makan nasi kuning bersama sambal goreng dan perkedel.

Cara menyiapkan Tempe orek teri nasi:
  1. Tempe potong sesuai selera lalu goreng
  2. Iris dan tumis semua bumbu lalu masukan teri nasi, jika sdah harum masukan tempe yg sudah digoreng, lalu tes rasa, aduk2 lalu angkat
  3. Tempe orek siap dihidangkan dengan nasi hangat😁

Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap jika berpadu dengan makanan pokok Kita, yaitu nasi. Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa. Angkat tempe orek dan sajikan selagi hangat. Nasi kuning sambel goreng tempe, Nasi Kuning dan Sambal Teri Kacang Tempe, Sambal Goreng Tempe, Nasi kuning magicom mudah, Nasi kunyit(nasi kuning)magicom, Nasi kuning tumpeng. Scarica subito la foto Nasi Kucing Tempe Orek A Popular Javanese Street Food Of Small Portion Of Rice With Topping Of Sautéed Tempeh In Banana Leaf Package.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe orek teri nasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved