Resep Nasi Uduk Ricecooker Wangi yang Enak

Edwin Nunez   18/10/2020 20:35

Nasi Uduk Ricecooker Wangi
Nasi Uduk Ricecooker Wangi

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk ricecooker wangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk ricecooker wangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Resep Nasi Uduk Rice Cooker Wangi. nasi uduk selalu jadi favorit, ternyata bikinnya gampang bangett 😍 Nasi uduk betawi rice cooker makanan khas orang betawi rasanya gurih, aromanya wangi dan sangat mengugah selera. Makanan ini sangat cocok untuk sarapan pagi, Nasi uduk asli betawi aroma khas sereh dan daun salam sangat enak ditambah lagi gurih santan dan bumbu bawang menjadikan paduan cita rasa yang mantap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk ricecooker wangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk ricecooker wangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi uduk ricecooker wangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk Ricecooker Wangi menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Uduk Ricecooker Wangi:
  1. Siapkan 2 1/2 canting beras
  2. Siapkan 2 1/2 sdm santan kara
  3. Sediakan 3 btg sereh di geprek (lebih banyak biar harum)
  4. Sediakan 3 lbr daun jeruk
  5. Sediakan 2 lbr daun salam
  6. Gunakan 1 ruas Lengkuas / Laos
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Gunakan secukupnya Royco
  9. Sediakan Air 3 canting beras
  10. Siapkan Minyak tanah awak(khas padang) / kelapa sawit (bisa di skip)
  11. Siapkan Pelengkap :
  12. Gunakan Telor rebus balado
  13. Sediakan Bihun / soun goreng
  14. Gunakan iris Telor dadar
  15. Siapkan Tempe orek (saya diskip)
  16. Gunakan Taburan bawang goreng
  17. Siapkan Timun

Nasi uduk betawi rice cooker makanan khas orang betawi rasanya gurih, aromanya wangi dan sangat mengugah selera. Makanan ini sangat cocok untuk sarapan pagi, Nasi uduk asli betawi aroma khas sereh dan daun salam sangat enak ditambah lagi gurih santan dan bumbu bawang menjadikan paduan cita rasa yang mantap. Lihat juga resep Nasi uduk ricecooker simple enak & wangi enak lainnya. Kali ini kami akan menghadirkan Nasi uduk rice cooker enak lezat yang cita rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk Ricecooker Wangi:
  1. Siapkan dan cuci beras sebanyak 3x. Tambahkan air 3 canting beras. Masukkan kedalam teflon ricecooker.
  2. Tambahkan garam, royco dan santan kara. Aduk hingga merata
  3. Masukkan sereh, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas. Aduk. Setelah itu tekan cook rice. Biarkan sampai matang.
  4. Setelah matang. Ambil nasi uduk yg telah jadi di ricecooker. Tambahkan minyak kelapa sawit secukupnya. Aduk hingga rata, lalu cetak dgn mangkok nasi.
  5. Letakkan di piring. Tambahkan pelengkapnya.
  6. Nasi uduk siap di hidangkan selagi hangat.

Tidak hanya itu resep dan cara memasak ini juga menghadirkan sajian nasi uduk yang memiliki aroma kuat serta tampilan yang menggoda serta betul-betul bergizi. Memasak resep nasi uduk betawi komplit memang lebih mudah dan praktis bila menggunakan rice cooker (majic com), tapi percayalah hasil nasi uduk yang dimasak manual rasanya lebih nendang dan aromanya juga lebih wangi. Langkah memasak resep nasi uduk betawi dengan cara manual yaitu masak terlebih dahulu beras pada panci atau kuali hingga bumbu. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk. Penganan ini biasanya disajikan dengan suwir ayam, sayur, dan juga areh (semacam bubur gurih dari kelapa).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk ricecooker wangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved