Resep Minyak Bawang Putih dan Jahe Anti Gagal

Seth Leonard   14/11/2020 19:42

Minyak Bawang Putih dan Jahe
Minyak Bawang Putih dan Jahe

Sedang mencari inspirasi resep minyak bawang putih dan jahe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal minyak bawang putih dan jahe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Minuman bawang putih dan jahe melarutkan lemak ekstra dari seluruh bagian tubuh Anda. (Istimewa) Cara membuatnya cukup mudah. Tambahkan beberapa siung bawang putih cincang atau cincang ke dalamnya. Resep Minyak Bawang Putih dan Jahe.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari minyak bawang putih dan jahe, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan minyak bawang putih dan jahe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan minyak bawang putih dan jahe sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Minyak Bawang Putih dan Jahe menggunakan 3 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Minyak Bawang Putih dan Jahe:
  1. Ambil 150 gram bawang putih, kupas dan cuci bersih
  2. Ambil 30 gram jahe, iris tipis
  3. Gunakan 250 mL Minyak goreng

Bawang putih dan jahe sering dipakai untuk bumbu masakan dan minuman. Tapi ternyata, dua bahan itu tak sekadar bisa digunakan jadi penyedap rasa. Bawang putih dan jahe punya khasiat hebat untuk kesehatan tubuh. Menurut ilmu kesehatan Ayurveda dari India, bawang putih dan jahe mujarab untuk obat herbal.

Langkah-langkah menyiapkan Minyak Bawang Putih dan Jahe:
  1. – Cacah halus atau tumbuk bawang putih. Boleh di blender tapi jangan terlalu halus. - – Panaskan minyak dan goreng jahe hingga kering dan crispy. - – Masukkan bawang putih dalam wadah kaca tahan panas. - – Tuang minyak panas perlahan. - – Dinginkan pada suhu ruangan, tutup dan simpan di tempat tertutup. Didiamkan selama 1 malam sebelum digunakan, lebih enak. - – Simpan pada tempat tertutup dan gelap. Simpan dalam lemari es lebih tahan lama. - - Untuk wadah 300 mL

Adanya jahe dan bawang putih dapat menjadi manfaat jahe, bawang putih, lemon, dan madu dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Saat tubuh Anda meriang atau merasa tidak enak badan, maka seduh resep ini dengan air hangat agar Anda menjadi sedikit lebih baik. Bawang putih adalah tanaman, bahan makanan dan bahan masakan yang memiliki nama latin Allium sativum. Tumbuhan ini biasanya diambil umbinya sebagai penyedap masakan maupun sebagai obat tradisional herbal. Dibalik baunya yang khas bahan bumbu dasar ini ternyata mempunyai berbagai macam khasiat terutama untuk kesehatan serta kecantikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan minyak bawang putih dan jahe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved